Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Tanda Kemunculan Al-Qaim Menurut Imam Baqir as

Tanda Kemunculan Al-Qaim Menurut Imam Baqir as

Written By Unknown on Kamis, 16 Agustus 2018 | Agustus 16, 2018


Dan juga akan terjadi perselisihan di tengah orang-orang dalam masalah agama, sampai-sampai dengan adanya peristiwa ini semua masing-masing selalu berharap kematian siang dan malam.

Shabestan News Agency, Terdapat banyak riwayat yang menjelaskan tentang peristiwa dan tanda-tanda yang terjadi di masyarakat pada masa sebelum kemunculan Imam Zaman afs, dimana hal ini tidak hanya menjadikan pemikiran manusia menjadi jelas akan tetapi juga dapat membungkam orang-orang yang berdusta tentang Imam Zaman afs.

Dalam sebuah riwayatnya, Imam Baqir as berkata “Al-Qaim tidak akan bangkit kecuali terjadi ketakutan yang mencekam, fitnah dan musibah di tengah masyarakat, dan pada saat itu pedang yang terhunus akan menghukumi di tengah orang-orang arab, dan juga akan terjadi perselisihan di tengah orang-orang dalam masalah agama, sampai-sampai dengan adanya peristiwa ini semua masing-masing selalu berharap kematian siang dan malam.”

Masa akhir zaman merupakan masa kebingunan, kebimbangan, keraguan dan kegoncangan. Dimana di antara semua permasalahan utama yang terjadi di masyarakat ialah kegoncangan dan kebimbangan masyarakat dalam keyakinan, akidah, dan hak-hak agama di dalam masalah dasar kehidupan, khususnya masalah kegaiban Imam Zaman afs.

Salah seorang sahabat Imam Shadiq as menukil sebuah riwayat dari Imam as yang mengatakan “akan datang suatu zaman kepada manusia yang Imam mereka gaib dari mereka.” Kemudian aku berkata orang-orang pada zaman itu apa yang harus ia lakukan dan apa tanggung jawab mereka? Imam as berkata “mereka harus berpegang pada apa yang ada di tangan mereka dan berpegang teguh pada sebuah perkara yang ada di dalamnya.”

علائم اجتماعی سیاسی ظهور در کلام باقرالعلوم(ع)

خبرگزاری شبستان: امام باقر(ع) می فرمایند: «حضرت قائم(عج) قیام نمی کند مگر در حالی که ترس شدید و فتنه و بلایی بر مردم فرا رسد و قبل از آن گرفتار طاعون می شوند، ...».

به گزارش گروه مهدویت خبرگزاری شبستان، روایات درباره اتفاقات و علائم اجتماعی سیاسی قبل از ظهور امام عصر(عج) تصریحاتی دارند که نه تنها سبب روشنگری اذهان می شود بلکه باب جعل و دروغ را نیز می بندد.

چنان که امام باقر(ع) می فرمایند: «حضرت قائم(عج) قیام نمی کند مگر در حالی که ترس شدید و فتنه و بلایی بر مردم فرا رسد و قبل از آن گرفتار طاعون می شوند، آنگاه شمشیر برنده میان اعراب حاکم می شود و اختلاف میان مردم و پراکندگی در دین و دگرگونی در حال آنان به وجود می آید به گونه ای که هر کسی در اثر مشاهده درنده خویی که در میان برخی از مردم نسبت به بعض دیگر وجود دارد، صبح و شام آرزوی مرگ می کند.»(1)

1-بحارالانوار، ج 52، ص 231.

برگرفته از «زبور نور(هزار و یک نکته از زندگانی امام مهدی(عج)»

پایان پیام/9

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: