Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Iran Tolak Tuduhan Mempersenjatai Revolusioner Yaman

Iran Tolak Tuduhan Mempersenjatai Revolusioner Yaman

Written By Unknown on Rabu, 20 Desember 2017 | Desember 20, 2017

Bahram Qassemi - Iranian Foreign Ministry Spokesman.

Tehran membantah keras pada hari Rabu (20/12) bahwa mereka telah memasok senjata kepada kaum revolusioner Yaman yang mereka gunakan dalam serangan terhadap Arab Saudi seperti yang dituduhkan oleh Riyadh dan Washington.

"Kami tidak memiliki hubungan senjata dengan Yaman," juru bicara kementerian luar negeri Bahram Ghasemi mengatakan kepada kantor berita ISNA, setelah Arab Saudi mengklaim bahwa revolusioner Yaman telah menembakkan sebuah rudal ke Riyadh pada hari Selasa (19/12) yang diklaimnya sebagai "buatan Iran".

"Tuduhan bahwa Iran memberi senjata kepada berbagai kelompok ditolak dan kami sangat menyangkalnya," katanya.

"Yaman ada dalam blokade dan kemungkinan semacam itu tidak ada."

Serangan berani yang ditujukan ke jantung kekuatan Saudi menyusul peluncuran rudal lain bulan lalu di dekat bandara Riyadh telah memicu pengetatan blokade yang dipimpin oleh Saudi pada Yaman.

Senjata yang digunakan oleh pasukan Yaman "untuk mempertahankan diri terhadap pelanggaran dan serangan tanpa henti" adalah sisa-sisa pemerintahan sebelumnya, kata Ghasemi.

"Bahkan tidak ada kemungkinan untuk mengirim bantuan kemanusiaan."

Yaman sejak Maret 2015 menghadapi agresi brutal oleh koalisi pimpinan Saudi, dalam upaya mengembalikan kekuasaan mantan presiden Abdrabbuh Mansour Hadi yang buron.

(ISNA/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: