Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Pejuang Houthi Ansarullah Yaman Unjuk Kekuatan di Sana'a

Pejuang Houthi Ansarullah Yaman Unjuk Kekuatan di Sana'a

Written By Unknown on Sabtu, 09 Desember 2017 | Desember 09, 2017

Para pejuang Ansarallah Houthi Yaman, gugur demi Islam dan negara.

Pejuang Yaman Houthi Ansarullah telah melakukan demonstrasi di Sana'a dengan mengadakan upacara pemakaman massal untuk rekan-rekan mereka yang terbunuh dalam bentrokan sengit bulan ini dengan para loyalis mantan presiden Ali Abdullah Saleh demi menguasai ibukota tersebut.

Ratusan pendukung Ansarullah memadati Lapangan Sabain di Sana'a pada hari Kamis (7/12) saat para pejuang berpakaian seragam berdiri di atas barisan peti mati yang dibungkus bendera nasional.

Komandan Ansarullah Yahya Mahdi mengatakan kepada AFP bahwa pihak Houthi masih memegang tubuh Saleh.

Jaringan televisi Arab al-Masirah, Yemen, juga melaporkan bahwa Kementerian Dalam Negeri telah meluncurkan sebuah serangan untuk merebut aset tokoh-tokoh terkenal di partai Kongres Rakyat Saleh.

Orang-orang di partai Saleh menuduh bahwa banyak rekan mereka telah ditahan dan beberapa ditahan oleh pejuang Ansarullah. Tidak ada konfirmasi independen segera.

Komite Internasional Palang Merah mengatakan bahwa lebih dari 230 orang, termasuk warga sipil, telah terbunuh dalam pertempuran antara loyalis Houthi dan Saleh.

Ada laporan bahwa warga Sana'a telah menimbun barang-barang dasar karena takut tindakan kekerasan lebih lanjut.

(AFP/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: