Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Penilaian Positif Terhadap Warga Muslim AS Semakin Meningkat

Penilaian Positif Terhadap Warga Muslim AS Semakin Meningkat

Written By Unknown on Rabu, 20 Desember 2017 | Desember 20, 2017


Hasil riset terbaru yang dilakukan oleh Institut Arab-Amerika (AAI) di Washington dan Institut Analisa Zogby (ZA) menunjukkan, penilaian positif terhadap warga muslim di Amerika Serikat semakin meningkat.

Apakah pandangan anti Arab dan Islam di Amerika semakin meningkat? Apakah cara terbaik untuk melawan pandangan ini?

Inilah contoh pertanyaan-pertanyaan yang diemban dan dikupas oleh seminar “Pedamaian Dunia dan Ketakutan Terhadap Islam” yang minggu lalu telah digelar di Abu Dhabi.

Hasil riset terbaru yang dilakukan oleh AAI dan ZA membuktikan bahwa pandangan negatif terhadap bangsa Arab dan Muslimin di Amerika Serikat semakin berkurang.

Menurut rekomendasi laporan yang dikeluarkan oleh kedua institut di atas, mayoritas pertikaian dan bentrokan yang menimpa warga Arab dan muslim di Amerika terjadi lantaran faktor-faktor politik. Untuk itu, untuk menangani hal ini juga diperlukan solusi-solusi politik yang sesuai.

Sebagian masalah itu kembali ke masa tahun 1990 ketika opini terhadap bangsa Arab dan muslim masih sedikit banyak bagus. Kala itu memang kedua kelompok ini masih tidak banyak dikenal masyarakat. Akan tetapi, para mubaligh rezim Zionis telah berhasil menanamkan opini buruk di kalangan masyarakat Amerika. Sekalipun demikian, pandangan umum kala itu masih lebih banyak bersifat positif dari pada negatif.

Segala sesuatu berubah setelah terjadi peristiwa serangan 11 September.

(Gulf-News/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: