Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Solidaritas Palestina Melintasi Batas Perbedaan

Solidaritas Palestina Melintasi Batas Perbedaan

Written By Unknown on Minggu, 10 Desember 2017 | Desember 10, 2017


Momen Silaturrami Kerja Nasional Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Silaknas ICMI) dimanfaatkan Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk menegaskan kembali Solidaritas Indonesia untuk Palestina.

ICMI bisa menggalang solidaritas Ummat Islam sekaligus juga saudara saudara kita dari agama lain. "Palestina ini soal kemanusiaan dan solidaritasnya melintasi batas perbedaan," ujar Zulkifli saat Orasi Kebangsaan di Silaknas ICMI di Puspitek Tangsel, Jumat Malam (8/12).

Ketua MPR yang akrab disapa Zulhasan ini menekankan solidaritas kemanusiaan merupakan pesan penting pembelaan terhadap kemanusiaan. Dan anti penjajahan adalah pesan konstitusi.

"Pesan konstitusi jelas dan tegas, tak ada tempat untuk penjajahan suatu bangsa atas bangsa lain. Ini pesan untuk kita semua, apapaun latar belakangnya," tegas Ketua MPR.

Dan sikap penolakan Indonesia terhadap pemindahan Ibukota Israel ke Yerusalem, terangnya, adalah sikap yang tidak bisa ditawar lagi. Bangsa Indonesia berdiri bersama bangsa Palestina.

(Republika/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: