Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » , » Cina Masih Melarang Islam dan Al-Quran

Cina Masih Melarang Islam dan Al-Quran

Written By Unknown on Senin, 01 Januari 2018 | Januari 01, 2018


Human Rights Watch menyatakan, Islam dan Al-Quran termasuk kata-kata yang dilarang oleh Cina. Para petinggi Peking masih melarang produk halal dipasarkan.

Menurut laporan HRW Al-Azhar, salah satu faktor yang mendorong Islam bisa maju di seluruh dunia adalah kesiapan Muslimin untuk hidup bersama dengan seluruh etnis, kaum, dan agama lain.

Berdasarkan laporan resmi dari pihak berwenang di Cina, warga muslim di negara ini berumlah sekitar 30 juta jiwa. Sementara itu, laporan resmi yang tersebar di luar Cina menegaskan bahwa jumlah mereka mencapai lebih dari 50 juta jiwa. Warga muslim Cina bukanlah para pendatang dan imigran yang baru masuk Cina. Mereka adalah penduduk pribumi asli di negara ini.

Warga muslim Cina banyak menghadapi tantangan dan krisis keagamaan. Tahun lalu, para petinggi Cina melarang beberapa nama Islami seperti Islam, Al-Quran, Makkah, Madinah Munawwarah, dan ibadah haji.

Menurut laporan banyak lembaga-lembaga internasional, para petinggi Cina melakukan kontrol ketat terhadap kehidupan pribadi dan tradisi keagamaan warga muslim, seperti pakaian khusus untuk wanita dan ritual khusus bulan Ramadhan.

Satu tatangan lain yang sedang dihadapi oleh warga muslim Cina adalah produk halal. Para petinggi Cina melarang banyak produk halal dipasarkan di pasar umum.

(Shada-Al-Balad/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: