Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » , » Direktur Jenderal Aliansi Radio Islam: Radio Al-Quran, Media Efektif Dalam Melawan Ekstremisme

Direktur Jenderal Aliansi Radio Islam: Radio Al-Quran, Media Efektif Dalam Melawan Ekstremisme

Written By Unknown on Selasa, 30 Januari 2018 | Januari 30, 2018


Salem Waldbok, Direktur Jenderal Aliansi Radio Islamic dalam pertemuan ke-4 pengurus radio Quran di Kairo, menganggap radio Alquran di Kairo sebagai media paling efektif dalam menghadapi pemikiran ekstrem.

Menurut laporan IQNA dilansir dari harian almesryoon, Direktur Jenderal Radio Islam dengan mengisyaratkan upaya lebih dan pembangunan strategi media untuk melawan pemikiran ekstremisme, menyebut radio Quran sebagai media yang paling penting dan efektif untuk peningkatan kesadaran dan mengamankan mereka di depan pemikiran ini.

Direktur Jenderal Radio Quran Mesir, Saad Muth’ini juga mengatakan, misi radio Alquran Mesir menekankan pentingnya menghadapi pemikiran "ekstrem", dan ini terlihat dalam siaran pelbagai program radio.

Pada pertemuan ini, Abdulfattah al-‘Iwary, dekan fakultas ushuluddin universitas Al-Azhar yang berpartisipasi dalam pertemuan tersebut sebagai perwakilan dari Syaikh Al-Azhar, dengan mengisyaratkan peran universitas Al-Azhar dalam menghadapi fenomena ekstremisme mengatakan, masalah mendasar munculnya fenomena tersebut adalah pemahaman menyesatkan tentang agama dan ketidaktahuan terhadap syariah dan sudah semestinya setiap usaha di bidang media, budaya dan pendidikan untuk meningkatkan kesadaran dan menjelaskan validitas dilakukan melalui radio Alquran.

Muhammad Mukhtar Jumah, Menteri Wakaf Mesir, juga dalam pertemuan ini menegaskan bahwa radio Alquran berkontribusi dalam mendukung pasukan bersenjata dalam membela dan melawan terorisme dalam bab Jihad Ucapan.

Zeinab Wakil, Asisten Direktur Jenderal Komite Nasional Pendidikan, Ilmu dan Kebudayaan Mesir, dengan mengisyaratkan penciptaan motivasi di media lain untuk menerapkan strategi melawan ekstremisme dan penyadaran akan bahayanya, menegaskan bahwa pertemuan ini menunjukkan peran efektif radio Quran dalam melawan hal ini.

Dalam pertemuan ini yang dimulai pada Minggu (28/1), sejumlah perwakilan dari Kuwait, Oman, Uni Emirat Arab, Mauritania, Malaysia, Arab Saudi, Senegal, Bahrain, Yordania dan Algiers menghadiri pertemuan ini dan akan terus berlanjut sampai Selasa (30/1).


(Al-Bawaba/Al-Mesryoon/IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: