Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Doa Imam Zainal Abidin as Menghadapi Yang Dikuatirkan dan Ditakutinya

Doa Imam Zainal Abidin as Menghadapi Yang Dikuatirkan dan Ditakutinya

Written By Unknown on Kamis, 18 Januari 2018 | Januari 18, 2018


إلهِي إنَّهُ لَيْسَ يَرُدُّ غَضَبَكَ إلاَّ حِلْمُكَ، وَلاَ يُنْجِي مِنْ عِقَابِكَ إلاَّ عَفْوُكَ، وَلاَ يُخَلِّصُ مِنْكَ إلاَّ رَحْمَتُكَ وَالتَّضَرُّعُ إلَيْكَ.

Tuhanku,

Tidak akan ada yang menolak murka-Mu,

Selain kesantunan-Mu,

Tidak akan ada yang menyelamatkan dari siksa-Mu,

Selain ampunan-Mu,

Tidak akan ada yang melepaskan dari-Mu,

Selain kasih-Mu dan kepasrahan kepada-Mu.


فَهَبْ لِي يا إلهِي فَرَحاً بِالْقُدْرَةِ الَّتِي بِهَا تُحْيِي مَيْتَ الْبِلادِ، وَبِها تَنْشُرُ أَرْواحَ الْعِبادِ، وَلا تُهْلِكْنِي، وَعَرِّفْنِي الإجابَةَ يارَبِّ، وَارْفَعْنِي وَلا تَضَعْنِي، وَانْصُرْنِي، وَارْزُقْنِي، وَعافِنِي مِنَ الآفاتِ.

Anugrahkan padaku, duhai Tuhanku, kebebasan dengan kekuasaan yang dengannya

Kau hidupkan tanah yang mati,

Kau bangkitkan arwah para hamba,

Janganlah Engkau binasakan kami,

Beritahukan kepadaku ijabah-Mu, ya Rabbi,

Angkatlah daku jangan hempaskan daku,

Berilah aku rezeki,

Bebaskan aku dari segala bencana.


يارَبِّ إنْ تَرْفَعْنِي فَمَنْ يَضَعُنِي؟ وَإنْ تَضَعْنِي فَمَنْ يَرْفَعُنِي؟ وَقَدْ عَلِمْتُ يا إلهِي أَنْ لَيْسَ فِي حُكْمِكَ ظُلْمٌ، وَلا فِي نَقِمَتِكَ عَجَلَةٌ، إنَّما يَعْجَلُ مَنْ يَخافُ الْفَوْتَ، وَيَحْتاجُ إلَى الظُّلْمِ الضَّعِيفُ، وَقَدْ تَعالَيْتَ عَنْ ذلِكَ يا سَيِّدِي عُلُوَّاً كَبِيراً.

Wahai Tuhaku,

Jika Kau angkat aku,

Siapa yang dapat menghempaskan aku,

Jika Kau hempaskan aku,

Siapa yang dapat mengangkatku,

Aku sudah tahu, duhai Tuhanku,

Tidak ada kezaliman dalam ketentuan-Mu,

Tidak ada ketergesaan dalam balasan-Mu,

Yang tergesa-gesa hanyalah orang yang takut kehilangan,

Dan hanya orang lemah yang perlu berbuat zalim,

Engkau Mahatinggi, duhai Junjunganku,

Mahaluhur di atas semua itu!


رَبِّ لا تَجْعَلْنِي لِلْبَلاءِ غَرَضَاً، وَلا لِنَقِمَتِكَ نَصَباً، وَمَهِّلْنِي وَنَفِّسْنِي، وَأَقِلْنِي عَثْرَتِي، وَلا تُتْبِعْنِي بِالْبَلاءِ، فَقَدْ تَرى ضَعْفِي وَقِلَّةَ حِيلَتِي، فَصَبِّرْنِي، فَإنّي يارَبِّ ضَعِيفٌ مُتَضَرِّعٌ إلَيْكَ

Tuhanku,

Jangan jadikan aku sasaran bencana dan tujuan balasan-Mu,

Tangguhkan hukuman padaku,

Hiburlah aku,

Bebaskan ketergelinciranku,

Jangan kirimkan bencana padaku,

Karena telah Kau lihat kelemahanku, dan sedikitnya dayaku,

Sabarkan daku,

Karena aku, duhai Tuhanku, lemah dan pasrah kepada-Mu ya Rabbi.


يا رَبِّ. وَأَعُوذُ بِكَ مِنْكَ، فَأَعِذْنِي.

Aku berlindung kepada-Mu dari-Mu,

Lindungilah aku.


وَأَسْتَجِيرُ بِكَ مِنْ كُلِّ بَلاء، فَأَجِرْنِي.

Aku bernaung kepada-Mu dari segala bencana,

Naungilah aku.


وَأَسْتَتِرُ بِكَ، فَاسْتُرْنِي يا سَيِّدِي مِمَّا أَخافُ وَأَحْذَرُ.

Aku mencari penutup pada-Mu,

Tutupilah aku, duhai Junjunganku dari apa yang aku takutkan dan aku cemaskan.


وَأَنْتَ الْعَظِيمُ أَعْظَمُ مِنْ كُلِّ عَظِيم.

Engkau Mahagung, Lebih Agung dari segala yang agung!


بِكَ بِكَ بِكَ اسْتَتَرْتُ.

Dengan Dikau, dengan Dikau, dengan Dikau,

Aku menutupi aibku.


يا أَللَّهُ يا أَللَّهُ يا أَللَّهُ يا أَللَّهُ يا أَللَّهُ يا أَللَّهُ يا أَللَّهُ يا أَللَّهُ يا أَللَّهُ يا أَللَّهُ صَلِّ عَلَى مُحَمَّد وَآلِهِ الطَّيِّبِينَ الطَّاهِرِينَ.

Ya Allah, Ya Allah, Ya Allah, Ya Allah, Ya Allah, Ya Allah, Ya Allah, Ya Allah, Ya Allah, Ya Allah!

Sampaikan salawat kepada Muhammad dan keluarganya yang baik dan suci!

(Safinah-Online/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: