Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Pameran Perangko Wiladah Nabi Isa di Museum Pusat Razavi

Pameran Perangko Wiladah Nabi Isa di Museum Pusat Razavi

Written By Unknown on Selasa, 02 Januari 2018 | Januari 02, 2018


Pameran perangko dan amplop berstempel hari kelahiran Nabi Isa as digelar di ruang koleksi perangko, uang kertas dan koin, Museum Pusat Haram Suci Razavi.

Astan News melaporkan, petugas ruang koleksi perangko, uang kertas dan koin Haram Suci Razavi mengatakan, pameran ini diselenggarakan untuk memperingati kelahiran Nabi Isa as tanggal 25 Desember 2017 dan akan berlangsung hingga Minggu, 31 Desember 2017.

Mohammad Hossein Yazdinejad menambahkan, koleksi perangko dan amplop berstempel peringatan hari kelahiran Nabi Isa as dicetak dan diterbitkan oleh sejumlah negara dunia, dan disimpan di museum ini. Seluruh koleksi itu yang dipamerkan.

Ia menjelaskan, perangko-perangko dari beberapa negara dunia seperti Iran, Australia, Selandia Baru, Malawi, Malta, Inggris, Kepulauan Cook, Kepulauan Norfolk, Gibraltar, Guyana, Kepulauan Niue, Papua Nugini, St. Lucia, Botswana, Kepulauan Cayman, Dominika, Granada, Monaco dan yang lainnya, di pamerkan dalam pameran kali ini.

Yazdinejad menambahkan, di antara gambar dan tema lukisan perangko-perangko itu terkait kelahiran Nabi Isa as, sahabat beliau, patung beliau, perayaan Natal, kehadiran tiga raja dan para penggembala untuk mengucapkan selamat atas kelahiran Nabi Isa kepada Sayidah Maryam, patung Nabi Yusuf as dan yang lainnya.

Menurutnya, gambar anak-anak dengan tema kelahiran Nabi Isa as, lukisan seniman dan pengukir terkenal dunia dengan tema Natal seperti karya Peter Paul Rubens, Albrecht Dürer, Jacopo Bassano dan yang lainnya, lukisan mosaik di atas media kaca dengan tema kelahiran Nabi Isa as, di antara lukisan lain yang terdapat dalam perangko-perangko yang dipamerkan.

Lebih lanjut Yazdinejad menjelaskan, lebih dari 850 ribu perangko dari sekitar 240 negara dunia dan bekas jajahan disimpan di museum ini.

"Ruang koleksi perangko, uang kertas dan koin Haram Suci Razavi dalam berbagai kesempatan dan hari besar seperti peringatan kelahiran tokoh nasional, ulama dan peristiwa-peristiwa budaya dan seni, selalu memamerkan karya-karya langka dan berharga kepada masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, para peminat sejarah dan budaya, dapat mengunjungi pameran ini setiap hari mulai pukul 8-17:45 dan hari libur pukul 8-12 yang bertempat di ruang koleksi perangko, uang kertas dan koin, Museum Pusat Haram Suci Razavi, di Halaman Kowsar, kompleks Makam Suci Imam Ridha as.

(Astan-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: