Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Dialog Antar Agama di Doha

Dialog Antar Agama di Doha

Written By Unknown on Sabtu, 24 Februari 2018 | Februari 24, 2018


Konferensi antar agama ke-13 di Doha telah dibuka kemarin.

Konferensi kali ini mengangkat tema “agama dan HAM” dengan menghadirkan 500 tokoh dari 70 negara dunia.

Menurut laporan media-media Qatar, konferensi antar agama tersebut mengangkat tiga tema: HAM dalam perspektif seluruh agama dunia, sikap seluruh agama dalam menanggapi pelanggaran HAM, dan masalah HAM dalam agama samawi dan perjanjian internasional.

Para peserta konferensi juga mengupas aneka ragam isu yang berhubungan dengan terorisme, genosida, diskriminasi aliran, pengikisan kemiskinan, dan hak hidup dalam lingkungan yang sehat.

Sultan bin Sa’d Al-Mirrikhi, penasihat Menteri Luar Negeri Qatar, dalam orasi pembukaan konferensi menegaskan urgensi tema agama dan HAM dalam kondisi kontemporer dunia dan kawasan. Ia menegaskan moderasi dan toleransi dalam menghadapi masalah HAM.

Al-Mirrikhi menandaskan banyak hubungan antara norma dan prinsip-prinsip kemanusian di kalangan seluruh agama. Ia menghimbau supaya ditingkatkan usaha regional dan internasional untuk mewujudkan seluruh norma ini.

(Al-Alam/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: