Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » 9 Amanat Wakaf Azadari Khusus Pekan Pertama Muharam

9 Amanat Wakaf Azadari Khusus Pekan Pertama Muharam

Written By Unknown on Minggu, 23 September 2018 | September 23, 2018


Kepala Departemen Tempat-tempat Suci dan Urusan Peziarah Haram Suci Razavi mengabarkan pelaksanaan sembilan amanat wakaf untuk acara duka atau Azadari khusus pekan awal bulan Muharam di kompleks Makam Suci Imam Ridha as.

Astan News melaporkan, Sayid Jalil Monbati terkait salah satu barang wakaf yang diamanatkan untuk penyelenggaraan acara duka Imam Hussein as mengatakan, lima pewakaf mewakafkan 130 asetnya untuk acara Azadari dan acara duka Ahlul Bait as khususnya Imam Ridha as yang berdasarkan niat para pewakaf pendapatan barang wakaf ini digunakan untuk acara duka dan azadari.

Ia menjelaskan, berdasarkan niat para pewakaf, acara duka pekan awal Muharam digelar dengan memanfaatkan sembilan barang wakaf di Haram Suci Razavi. Barang wakaf Mirza Saeed Khan Motamen Al Molk digunakan setiap malam di Serambi Darol Zohd, Azdol Molk di Serambi Imam Khomeini, Mohammad Qassem Molk Al Tojar, Aula Karam, Mirza Mohammad Momen, Serambi Darol Hojjah, Jafar Qoli Mirza, Beranda Maqsoure, Mirza Hossein Jafar Moharer, Huseiniye Emam Reza as, Mirza Abdolrasoul, Serambi Imam Khomeini, Fathali Khan Saheb Divan, Aula Sabzevar dan Hossein Hajari Zanjani di Masjid Maqbare.

Terkait pelaksanaan amanat wakaf Saeed Khan Motamen Al Molk, Monbati menerangkan, di acara ini para pelayan dan petugas karpet bersama peziarah Makam Suci Imam Ridha as, di Serambi Darol Zohd menggelar acara duka mulai pukul 18 dan selesai menjelang shalat maghrib dan isya.

Menurut Monbati, barang-barang wakaf untuk pekan awal Muharam digunakan sejak 20 hingga 30 Shahrivar, sebagian di Masjid Goharshad dan sebagian lainnya di beberapa serambi dan asrama para pelayan.

(Astan-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: