Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Seorang Pemuda Meksiko Masuk Islam di Haram Suci Razavi

Seorang Pemuda Meksiko Masuk Islam di Haram Suci Razavi

Written By Unknown on Minggu, 04 Februari 2018 | Februari 04, 2018


Seorang pemuda Meksiko mengucapkan dua kalimat syahadat dan memeluk agama Islam di Makam Suci Imam Ridha as.

Astan News melaporkan, Aaron Torres, pemuda Meksiko itu menyebut alasan utamanya memeluk Islam adalah budaya Iran dan Islam yang kaya. Menurut pengakuannya, Torres melakukan penelaahan selama enam bulan dan menjalin hubungan dengan sejumlah Muslim untuk menambah informasi dan pengetahuannya tentang Islam dan meraih keyakinan dan ketetapan hati.

Terkait meningkatnya serangan media-media Barat terhadap Islam dalam beberapa tahun terakhir, Torres menuturkan, saya tahu dan sadar sepenuhnya tentang propaganda ini dan saya memahami dengan baik batas antara teroris dan Islam, serta perbedaan antara ajaran Islam dengan agama-agama lain, oleh karena itu saya tidak ragu dengan pilihan saya dan saya tidak terpengaruh propaganda negatif tentang Islam yang disebarkan secara luas di dunia.

Pemuda Meksiko itu menambahkan, agama Islam adalah pesan dari Tuhan yang disampaikan kepada umat manusia lewat nabi-nabi-Nya. Agama ini sarat ajaran perdamaian dan persaudaraan, dan perintah-perintahnya berlandaskan rasionalitas dan jauh berbeda dengan apa yang digambarkan oleh media-media Barat.

Ia menjelaskan, bayangan saya sebelumnya adalah, Islam merupakan agama yang penuh dengan kekerasan, teroris dan kejumudan, akan tetapi setelah banyak mempelajari dan menelaah, gambaran saya tentang Islam berubah dan saya menyadari bahwa Islam adalah agama yang paling sempurna dan ajaran-ajarannya membawa pesan perdamaian dan persaudaraan.

Torres menegaskan, setelah kembali ke negara saya, saya memutuskan untuk mengenalkan Islam kepada yang lain dan mendakwahkan agama ini. Saya akan menyampaikan ajaran-ajaran Islam dengan bahasa yang sederhana.

Aaron Torres yang mengganti nama menjadi Sajjad setelah masuk Islam itu menuturkan, sebagai orang Meksiko saya gembira bisa berkunjung ke negara seperti Iran dan memeluk Islam di tempat suci penuh nuansa maknawi ini.

Mualaf asal Meksiko itu mendapat surat pengakuan masuk Islam dan sejumlah bingkisan budaya dari Divisi urusan Peziarah Non-Iran, Haram Suci Razavi.

(Astan-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: