Dalam sebuah riwayat disebutkan “Imam Zaman afs akan memenuhi dunia ini dengan keadilan sebagaimana sebelumnya telah dipenuhi oleh kezhaliman.”
Shabestan News Agency, dalam surat An-nisaa ayat 41 disebutkan “Maka bagaimanakah ( halnya orang kafir nanti ), apabila Kami mendatangkan seseorang saksi ( rasul ) dari tiap- tiap umat dan Kami mendatangkan kamu ( Muhammad )sebagai saksi atas mereka itu ( sebagai umatmu ).”
Dan dalam sebuah riwayatnya Imam Zaman afs berkata “sungguh kami mengetahui tentang perkara kalian dan tidak ada satu kabar pun dari kalian yang tersembunyi bagi kami, kami mengetahui dan melihat segala sesuatu tentang kalian.”
Tujuan diutusnya Rasulullah saww adalah untuk menyebarkan keadilan, dalam hal ini Allah swt berfirman “Sesungguhnya Kami telah mengutus rasul- rasul Kami dengan membawa bukti- bukti yang nyata dan telah Kami turunkan bersama mereka Al Kitab dan neracakeadilan supayamanusia dapat melaksanakan keadilan.”
Begitu juga dengan tujuan kebangkitan Imam Mahdi afs, dalam sebuah riwayat disebutkan “Imam Zaman afs akan memenuhi dunia ini dengan keadilan sebagaimana sebelumnya telah dipenuhi oleh kezhaliman.”
Perjanjian pasti Ilahi kelak akan terealisasi saat pemerintahan Mahdawi yang berdasarkan pada “bai’at kepada Allah” terbentuk, sebuah pemerintahan yang menyajikan tauhid serta keadilan sebagai pedoman, sebagaimana hal ini berdasarkan riwayat-riwayat dan ungkapan Imam Makshum as pemerintahan ini mengadopsi pemerintahan hak Ilahi.
Imam Mahdi afs merupakan manifestasi dari keadilan yang sempurna, karena pemerintahan yang dibentuknya tidak lain adalah menjalankan keadilan. Kemunculan dan pemerintahan Imam Mahdi afs merupakan anugerah yang diberikan Allah swt kepada orang-orang yang tertindas di bumi dan penghuni langit.
کانال تلگرامی مسجد مقدس جمکران، در مطلبی با عنوان ویژگی های مشترک حضرت محمدصَلَّی اللَّهُ عَلَیْهِ وَ آلِه وَ سَلَّم با امام زمان عّجّل اللَّهُ تعالي فّرجه الشِریف آورده است:
عالم، محضر دو خاتم
قرآن کریم درباره حضرت ختمی مرتبت صَلَّی اللَّهُ عَلَیْهِ وَ آلِه وَ سَلَّم می فرماید:
«فکَیْفَ إِذَا جِئْنَا مِن کُلِّ أمَّةٍ بِشَهِیدٍ وَجِئْنَا بِکَ عَلَی هَـؤُلاء شَهِیدًا (نساء/41) / پس [حالشان] چگونه است وقتی از هر امتی شاهد و گواهی بگیریم و تو را بر آنان گواه بیاوریم؟»
و حضرت صاحب الزمان عّجّل اللَّهُ تعالي فّرجه الشِریف ضمن توقیعی به شیخ مفید میفرمایند: «فإنّا یحیط علمنا بانبائکم ولا یعزب عنا شیئاً من أخبارکم.» (بحار الانوار، ج53، ص174) «همانا از همه امور مربوط به شما مطلعیم و ذره ای از اخبار شما از ما پنهان نمیماند [و همه چیز را درباره شما میدانیم و میبینیم.]»
برپا کننده عدل
هدف از رسالت پیامبر اعظم صَلَّی اللَّهُ عَلَیْهِ وَ آلِه وَ سَلَّم اجرای عدالت و مساوات بوده است. چنانچه خداوند در قرآن میفرماید:
«لقَدْ أَرْسَلْنا رُسُلَنا بِالْبَیِّناتِ و أَنْزَلْنا مَعَهُمُ الْکِتابَ وَ الْمِیزانَ لِیَقُومَ النَّاسُ بِالْقِسْطِ.» (حدید/25) «ما رسولان خود را با دلایل روشن فرستادیم و با آنها، کتاب و میزان نازل کردیم تا مردم عدالت را به پا دارند.»
هدف از قیام حضرت مهدی عّجّل اللَّهُ تعالي فّرجه الشِریف نیز برپایی عدالت است.
«یمْلَأُ الْأَرْضَ عَدْلاً وَ قِسْطاً کَمَا مُلِئَتْ جَوْراً وَ ظُلْما». (لغیبة، النعمانی، ص58) «زمین را آکنده از عدل و داد میکند همان گونه که از جور و ستم پر شده است.»
«أمَا وَ اللَّهِ لَیَدْخُلَنَّ عَلَیْهِمْ عَدْلُهُ جَوْفَ بُیُوتِهِمْ کَمَا یَدْخُلُ الْحَرُّ وَ الْقَرُّ » «امام زمان عّجّل اللَّهُ تعالي فّرجه الشِریف عدالت را، همچنان که سرما و گرما وارد خانه ها می شود، وارد خانه های مردمان کند.» (همان، ص296)
ادامه دارد ...
پایان پیام/376
عالم، محضر دو خاتم
قرآن کریم درباره حضرت ختمی مرتبت صَلَّی اللَّهُ عَلَیْهِ وَ آلِه وَ سَلَّم می فرماید:
«فکَیْفَ إِذَا جِئْنَا مِن کُلِّ أمَّةٍ بِشَهِیدٍ وَجِئْنَا بِکَ عَلَی هَـؤُلاء شَهِیدًا (نساء/41) / پس [حالشان] چگونه است وقتی از هر امتی شاهد و گواهی بگیریم و تو را بر آنان گواه بیاوریم؟»
و حضرت صاحب الزمان عّجّل اللَّهُ تعالي فّرجه الشِریف ضمن توقیعی به شیخ مفید میفرمایند: «فإنّا یحیط علمنا بانبائکم ولا یعزب عنا شیئاً من أخبارکم.» (بحار الانوار، ج53، ص174) «همانا از همه امور مربوط به شما مطلعیم و ذره ای از اخبار شما از ما پنهان نمیماند [و همه چیز را درباره شما میدانیم و میبینیم.]»
برپا کننده عدل
هدف از رسالت پیامبر اعظم صَلَّی اللَّهُ عَلَیْهِ وَ آلِه وَ سَلَّم اجرای عدالت و مساوات بوده است. چنانچه خداوند در قرآن میفرماید:
«لقَدْ أَرْسَلْنا رُسُلَنا بِالْبَیِّناتِ و أَنْزَلْنا مَعَهُمُ الْکِتابَ وَ الْمِیزانَ لِیَقُومَ النَّاسُ بِالْقِسْطِ.» (حدید/25) «ما رسولان خود را با دلایل روشن فرستادیم و با آنها، کتاب و میزان نازل کردیم تا مردم عدالت را به پا دارند.»
هدف از قیام حضرت مهدی عّجّل اللَّهُ تعالي فّرجه الشِریف نیز برپایی عدالت است.
«یمْلَأُ الْأَرْضَ عَدْلاً وَ قِسْطاً کَمَا مُلِئَتْ جَوْراً وَ ظُلْما». (لغیبة، النعمانی، ص58) «زمین را آکنده از عدل و داد میکند همان گونه که از جور و ستم پر شده است.»
«أمَا وَ اللَّهِ لَیَدْخُلَنَّ عَلَیْهِمْ عَدْلُهُ جَوْفَ بُیُوتِهِمْ کَمَا یَدْخُلُ الْحَرُّ وَ الْقَرُّ » «امام زمان عّجّل اللَّهُ تعالي فّرجه الشِریف عدالت را، همچنان که سرما و گرما وارد خانه ها می شود، وارد خانه های مردمان کند.» (همان، ص296)
ادامه دارد ...
پایان پیام/376
(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Posting Komentar