Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Netanyahu Bertemu Jusuf Kalla di New York

Netanyahu Bertemu Jusuf Kalla di New York

Written By Unknown on Minggu, 30 September 2018 | September 30, 2018

Jusuf Kalla usai Sidang Umum PBB di New York, Amerika Serikat. (Foto: Ananda Teresia/kumparan)

Ini merupakan pertemuan ketiga perdana menteri Israel dengan pemimpin Indonesia.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengadakan pertemuan rahasia dengan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla di Kota New York, Amerika Serikat.

Pertemuan kedua pemimpin ini berlangsung di sela sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa, seperti dilansir Israeli Army Radio semalam. Netanyahu dan Kalla sama-sama berpidato di acara tahunan itu.

Namun tidak ada penjelasan secara rinci di mana dan kapan pertemuan itu. Juga tidak disebutkan isi pertemuannya.

Ini merupakan pertemuan ketiga perdana menteri Israel dengan pemimpin Indonesia setelah Yitzhak Rabin bertemu Soeharto pada 1993 dan Ehud Barak bertemu Abdurrahman Wahid pada 2001.

Israel dan Indonesia memang tidak memiliki hubungan diplomatik, namun kedua negara menjalin hubungan dagang dan wisata.


Seperti dilangsirkan media kumparan mengatakan Media Israel Beritakan Pertemuan Rahasia JK dan PM Netanyahu di AS.

Wakil Presiden Jusuf Kalla dikabarkan melakukan pertemuan rahasia dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Pertemuan itu dilakukan di sela Sidang Majelis Umum PBB di New York Amerika Serikat pekan lalu.

Laporan tersebut diungkap pertama kali oleh Israel Army Radio pada Minggu (30/9) waktu setempat, demikian dilansir Jerusalem Post.

Netanyahu dan JK diketahui menghadiri Sidang Majelis Umum PBB di New York. Terkait kabar tersebut, media Jerusalem Post menyatakan, kantor PM Israel belum berkomentar soal informasi itu.

Indonesia dan Israel sampai saat ini tidak memiliki hubungan diplomatik. Hanya saja, sejumlah media Israel mengklaim kedua negara memiliki hubungan perdagangan dan pariwisata.

RI dikenal keras dan vokal menyampaikan kritik terhadap Israel, yang sampai saat ini menduduki tahan Palestina. Kebijakan luar negeri Indonesia juga mendukung penuh kemerdekaan Palestina.

kumparan masih mencoba mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut ke kantor Wakil Presiden.

(Jerusalem-Post/Israeli-Army-Radio/Kumparan/Al-Balad/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: