Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » , » Warga Muslim Yukon Kanada Akan Memiliki Masjid

Warga Muslim Yukon Kanada Akan Memiliki Masjid

Written By Unknown on Jumat, 09 Februari 2018 | Februari 09, 2018


Kepala Asosiasi Muslim Yukon memberitakan akan dibangun sebuah masjid di kawasan terkecil dan terletak di kawasan paling barat Kanada ini.

Menurut penuturan Muhammad Jawad, seperti dilansir oleh media-media Kanada, tanah yang akan dibangun masjid tersebut selama ini merupakan tempat pengisian bahan bakar angkutan berat seperti truk.

Muhammad Jawad telah bertahun-tahun berusaha keras untuk membangun sebuah markas Islami di Kanada. Ia mengaku, membangun masjid ini tentu merupakan sebuah tindakan yang sangat mudah. Sekalipun demikian, ia berniat untuk melengkapi masjid ini dengan dapur, perpustakaan mini, dan rumah untuk imam masjid. Masjid ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas pemanas dan saluran listrik.

“Pembangunan masjid merupakan sebuah proyek yang sangat penting bagi warga Yukon. Seluruh warga akan berpartisipasi dalam membangunnya. Para petinggi daerah juga telah menyumbangkan dana sebesar 75 ribu dolar,” tutur Muhammad Jawad.

Menurut pengakuan Muhammad Jawad, warga Yukon selama ini belum memiliki masjid. Mereka mengerjakan salat di sebuah perpustakaan yang telah disewa. Perpustakaan ini sangat terbatas dan hanya bisa menampung 35 pria dan 10 wanita.

“Saya sudah 17 tahun berdomisili di kawasan ini. Dari dekat saya menyaksikan sendiri, warga di sini tidak memiliki tempat untuk berkumpul. Untuk itu, masjid ini juga akan berfungsi sebagai tempat mereka berkumpul. Anak-anak juga bisa belajar agama di sini,” tutur Muhammad Jawab.

(Yabiladi/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: