Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Wawancara Dengan Wakil Syaikh Qassim; Pencabutan Kewarganegaraan Bahrain, Dalih Membela Tuntutan-tuntutan Rakyat

Wawancara Dengan Wakil Syaikh Qassim; Pencabutan Kewarganegaraan Bahrain, Dalih Membela Tuntutan-tuntutan Rakyat

Written By Unknown on Kamis, 01 Februari 2018 | Februari 01, 2018


Syaikh Abdullah Daqaq, wakil Ayatullah Syaikh Isa Qassim, dengan mengafirmasi pencabutan kewarganegaraannya oleh Mahkamah Agung Bahrain, menyatakan bahwa membela pemimpin Syiah Bahrain dan tuntutan-tuntutan rakyat negara ini merupakan alasan utama pencabutan kewarganegaraan saya.

Syaikh Abdullah Daqaq, wakil pemimpin Syiah Bahrain di Iran saat wawancara dengan IQNA dengan menegaskan pengeluaran hukum pencabutan kewarganegaraannya oleh Mahkamah Agung Bahrain menegaskan, keputusan ini dikeluarkan karna pembelaan saya terhadap keinginan-keinginan rakyat teraniaya Bahrain dan dukungan terhadap Ayatullah Isa Qassim.

Dia lebih lanjut dengan mengisyaratkan penekanan keputusan pencabutan kewarganegaraan Ayatullah Isa Qassim oleh Mahkamah Agung Bahrain dan pengeluaran hukuman mati dan pengasingan untuk beberapa rakyat Bahrain, menegaskan pemerintah Bahrain, dengan mengeluarkan keputusan semacam itu, ingin memaksa lawan-lawannya untuk menarik diri dari posisi politik mereka, dan dengan kehendak Allah ini tidak akan terjadi.

Syaikh Abdullah Daqaq menambahkan, pemerintah Bahrain telah mencabut kewarganegaraan semua lawannya di luar negeri, sehingga mereka tidak dapat dengan mudah melakukan perjalanan ke berbagai negara dan menyerukan suara keteraniayaan rakyat Bahrain dengan hadir di organisasi Hak Asasi Manusia.

Wakil Ayatullah Isa Qassim di Iran lebih jauh menjelaskan bahwa pemerintah Bahrain, dengan mencabut kewarganegaraan para penentangnya di luar negeri, juga menyerahkan nama mereka ke Interpol (Polisi Internasional) guna ditangkap di sejumlah bandara saat melakukan perjalanan ke pelbagai negara dan diserahkan ke pemerintah Bahrain.

Di penghujung dia menekankan, pemerintah Bahrain ingin membungkam setiap suara yang menyeru dari luar negeri dalam mendukung tuntutan rakyat Bahrain.

Mahkamah Agung Bahrain menyetujui keputusan pencabutan kewarganegaraan Ayatullah Syaikh Isa Qassim, pemimpin Syi'ah Bahrain, dan demikian juga Hojatoleslam Syaikh Abdullah Daqaq, wakilnya di Iran, Senin (29/1).

(IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: