Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Setiap Hari Kita Selalu Menanti Kemunculan Al-Faraj

Setiap Hari Kita Selalu Menanti Kemunculan Al-Faraj

Written By Unknown on Sabtu, 24 Maret 2018 | Maret 24, 2018


Imam Shadiq as berkata “tidak ada tahun baru kecuali kita dalam hari tersebut menanti kemunculan Al-faraj, karena tahun baru adalah sebagian dari hari-hari kami dan para Syi’ah kami.”

Shabestan News Agency, dalam riwayat dan doa-doa disebutkan bahwa Imam Zaman afs adalah pembawa semi di hati orang-orang dan pembawa sinar hari-hari setiap orang, yakni musim semi hakiki atau tahun baru terjadi dengan wujud suci Imam Mahdi afs dan Intizhar faraj ini yang akan menjadikan kita memiliki sebaik-baik keadaan.

Sebagaimana dalam sebuah riwayatnya Imam Shadiq as berkata “tidak ada tahun baru kecuali kita dalam hari tersebut menanti kemunculan Al-faraj, karena tahun baru adalah sebagian dari hari-hari kami dan para Syi’ah kami.”

Sebagai tambahan, dalam ziarah ini disebutkan bahwa Imam Zaman afs adalah pembawa kebahagiaan dan semi di hati, yakni musim semi hakiki adalah wujud suci Imam Zaman afs yang akan membawa semi ke alam semesta ini.

Sementara mengenai pemerintahan Imam Zaman afs dalam sebuah riwayatnya Imam Baqir as berkata “setelah kemunculannya akal setiap orang akan sempurna.”

Dan juga disebutkan bahwa pada saat kemunculannya bumi ini akan memberikan keberkahannya, dengan demikian jika kita ingin mengambil pelajaran dari musim semi ini maka kita harus memanfaatkan sirah Imam afs di masa kemunculannya nanti.

به گزارش خبرگزاری شبستان در روایات و ادعیه از امام زمان(عج) به ربیع الانام و نضره الایام یعنی بهار خلائق و خرمی روزگار یاد شده است، یعنی بهار حقیقی و نوروز با وجود مقدس ایشان در زمین رخ می دهد و این انتظار فرج است که ما را دچار احسن الحال می کند.

چنان که امام صادق(ع) فرموده اند: «هیچ نوروزی نیست مگر آنکه ما در آن روز منتظر فرج [مهدی(عج)] هستیم؛ چراکه نوروز از روزهای ما و شیعیان است.»

*مستدرک الوسائل، ج ۶

پایان پیام/402

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: