Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Keluasan Ilmu Fatimah Putri Rasul Saw

Keluasan Ilmu Fatimah Putri Rasul Saw

Written By Unknown on Senin, 18 Juni 2018 | Juni 18, 2018


Konon dua orang wanita, satu di antaranya mukminah dan seorang lagi munafik, terlibat perdebatan sengit mengenai persoalan agama. Untuk menyelesaikan perdebatan itu, mereka berdua datang menjumpai Fatimah putri Rasulullah saw. Persoalan yang menjadi subyek perdebatan dikemukakan kepada Fatimah. Setelah mendengar hujah atau dalil kedua wanita itu, Fatimah menilai bahwa ucapan wanita mukmin itu argumentatif dan logis. Wanita mukmin itu senang dan bangga atas kemenangan itu. Kemudian Fatimah berkata kepada wanita mukmin itu:

"Wahai saudariku! Ketahuilah bahwa malaikat saat ini merasakan senang melebihi engkau, namun sebaliknya syetan dan para pengikutnya lebih sedih dari apa yang dirasakan oleh wanita munafik itu.

Fatimah melanjutkan:

"Allah swt memerintahkan malaikatnya untuk mengganjarku dengan menggandakan ribuan kali nikmat-nikmat surga dari yang telah ditetapkan sebelumnya. Dan setiap orang alim yang membina akidah seorang mukmin melalui ilmunya, sehingga ia memenangkan perdebatan dengan orang kafir, maka pahala orang mukmin itu digandakan ribuan kali"

Sumber: biharul anwar jil 2 hal 8.

(Karimah-Ahlul-Bait/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: