Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Membantu Orang Lain, Keridhaan Ilahi Akan Didapat

Membantu Orang Lain, Keridhaan Ilahi Akan Didapat

Written By Unknown on Jumat, 15 Juni 2018 | Juni 15, 2018


Semakin manusia berusaha untuk menjalin hubungan dengan hamba-hamba Allah swt maka ia akan lebih mendapatkan keridhaan Ilahi dari pada orang lain.

Hal ini disampaikan Hujjatul Islam Malikian dalam kajiannya saat menjelaskan tentang hubungan antara manusia dengan Allah swt dan hubungan antara hamba-hamba-Nya.

Dijelaskannya, hubungan dengan hamba-hamba Ilahi dan hubungan dengan Allah swt terdapat dua macam hubungan, dimana hal ini tersedia dalam kehidupan manusia.

Ia menambahkan, membantu orang lain merupakan pengantar hubungan manusia dengan Allah swt yang mana hal tersebut disertai dengan keridhaan Ilahi, dengan begitu semakin manusia berusaha untuk menjalin hubungan dengan hamba-hamba Allah swt maka ia akan lebih mendapatkan keridhaan Ilahi dari pada orang lain.

Mengenai pentingnya niat dalam membantu orang lain, Imam Shadiq as berkata bahwasanya hal itu memiliki pahala sama dengan pahala haji dan orang yang beribadah di tengah malam.

Sebagai tambahan, Ibadah shalat adalah sebuah kewajiban setiap individu yang mana jika dilakukan dengan berjamaah maka keutamaannya akan berkali-kali lipat. Hal ini menunjukan bahwa Islam sangat mementingkan adab di masyarakat.

Setiap bantuan yang kita lakukan untuk menyelesaikan permasalahan saudara kita maka pahalanya sama dengan 70 haji dan umrah.
Di dalam Al-Qur’an tidak hanya membahas tentang hijab, riba, shalat dan ibadah-ibadah yang lainnya, akan tetapi banyak ayat yang juga membahas tentang persaudaraan, demikian jelasnya.


مک به مردم رضایت الهی را به همراه دارد

خبرگزاری شبستان: امام جمعه شاهین شهر گفت: کمک به مردم مقدمه ارتباط با خدا و رضایت الهی را به همراه دارد.


به گزارش خبرنگار خبرگزاری شبستان از اصفهان، حجت الاسلام ملکیان، امام جمعه شاهین شهر در ویژه برنامه آزادی زندانیان جرائم غیرعمد استان اصفهان با اشاره به ارتباط انسان با خدا و ارتباط با بندگان خدا اظهارداشت: ارتباط با بندگان خدا و ارتباط با معبود دو نوع ارتباطی است که انسان در زندگی فراهم می سازد.

وی افزود: کمک به مردم مقدمه ارتباط با خدا و رضایت الهی را به همراه دارد و هرچقدر انسان در کمک به بندگان خداوند و برقراری این ارتباط تلاش کند سعادت و رضایت الهی را بیشتر از دیگران کسب کرده است.

حجت الاسلام ملکیان ادامه داد: امام صادق(ع) در روایتی اهمیت نیت کمک به دیگران را بیش از ثواب حج و شب زنده داری دانسته که این موضوع اهمیت حمایت از نیازمندان و دستگیری از مردم را نشان می دهد.

وی با بیان اینکه آموزه های دینی اسلام خدمت به مردم و خود داری از خیانت و ضرر به انسان ها را تاکیدکرده، گفت: نیت در کمک به مردم بسیار مهم است و اگر هم فرصت و زمینه رفع مشکل و خدمت فراهم نشود بازهم مورد توجه و رضایت الهی است.

حجت الاسلام ملکیان کمک به آزادی زندانیان جرائم غیرعمد را مهم خواند و یادآورشد: این نوع کمک و انسان دوستی خدمتی بزرگ به خانواده های زندانیان هم خواهد بود.

پایان پیام/128

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: