Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Persatuan dan Solidaritas Yang Dibutuhkan Pemerintahan Islam Saat Ini

Persatuan dan Solidaritas Yang Dibutuhkan Pemerintahan Islam Saat Ini

Written By Unknown on Sabtu, 23 Juni 2018 | Juni 23, 2018


Al-Qur’an Karim merupakan jalan keselamatan dan yang akan membantu Islam untuk menyatukan umat Islam, dengan demikian persatuan dan solidaritas merupakan hal yang sangat urgen dalam pemerintahan Islam.

Hal ini disampaikan Ayatullah Al-uzhma Makarim Syirazi dalam pesannya dalam pertemuannya dengan sejumlah elit ilmiah dan kepala universitas Suriah yang telah melakukan perjalanan ke Iran.
Dalam pertemuan tersebut Ayatullah Makarim Syirazi juga menyebut bahwa saat ini yang dibutuhkan masyarakat Islam lebih dari yang dibutuhkan masa-masa sebelumnya ialah persatuan dan solidaritas kaum muslimin. Terdapat banyak ayat dan riwayat yang khusus menjelaskan hal ini.

Al-Qur’an Karim merupakan jalan keselamatan dan yang akan membantu Islam untuk menyatukan umat Islam, dengan demikian persatuan dan solidaritas merupakan hal yang sangat urgen dalam pemerintahan Islam, jelas mufassir Qur’an ini.

Lebih lanjut marja’ taklid Syi’ah ini menuturkan, kita telah menyaksikan kemenangan dan keberhasilan di Suriah, dimana semua ini berkat persatuan dan solidaritas umat Islam.

Jika saat ini musuh berhasil menyusup ke dalam negara-negara Islam dan mereka mulai melakukan penjajahan hal tersebut karena tidak adanya persatuan di dalam negara-negara Islam, tegasnya.

Perlu diketahui bahwa jihad memiliki berbagai macam dimensi, di antaranya ialah jihad ekonomi, politik, pemerintah dan sosial. Dimana Al-Qur’an telah menjelaskan hal ini semua, dan jika semua ini dilakukan dengan penuh keikhlasan maka kemenangan dapat diraih, demikian jelas Ayatullah Makarim Syirazi.
امروز اتحاد و انسجام از ضرورت های نظام اسلامی است

خبرگزاری شبستان:آیت الله مکارم شیرازی با اشاره به اینکه قرآن راه نجات و نصرت اسلام را در وحدت و اتحاد ذکرکرده است افزود: امروز اتحاد و انسجام از ضرورت های نظام اسلامی است.

به گزارش خبرنگار خبرگزاری شبستان از قم، آیت الله مکارم شیرازی امروز(2تیر) در دیدار تعدادی از نخبگان علمی و روسای دانشگاه های سوریه که به ایران سفر کرده اند، از ملاقات با نخبگان علمی کشور دوست و برادر سوریه ابراز خرسندی کرد.

وی در ادامه با بیان اینکه امروز جامعه اسلامی بیش از هر زمان دیگر نیازمند وحدت و انسجام است گفت: آیات و روایات متعددی در این خصوص در قرآن کریم ذکر شده است.

وی با اشاره به اینکه قرآن راه نجات و نصرت اسلام را در وحدت و اتحاد ذکرکرده است افزود: امروز اتحاد و انسجام از ضرورت های نظام اسلامی است.

آیت الله مکارم شیرازی خطاب به دیدارکنندگان گفت: موفقیت ها و پیروزی هایی که در سوریه شاهد هستیم حاصل همین وحدت و انسجام است.

وی در ادامه تصریح کرد: اگر امروز دشمنان در کشورهای اسلامی نفوذ کرده اند و به دنبال استعمار آنها هستند به دلیل عدم اتحاد در برخی کشور های اسلامی است.

آیت الله مکارم شیرازی در اداکه امسئله جهاد ر مورد تاکید قرار داد و افزود: جهاد ابعاد مختلفی دارد، جهاد اقتصادی، سیاسی، نظامی، اجتماعی که در قرآن کریم سفارش زیادی شده است و اگر با اخلاص همراه باشد پیروزی را به دنبال خواهد داشت.

پایان پیام/78

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: