Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Tak Terbakar Berkat Salawat

Tak Terbakar Berkat Salawat

Written By Unknown on Selasa, 19 Juni 2018 | Juni 19, 2018


Seorang laki-laki membeli seekor ikan di pasar dan membawanya pulang ke rumah lalu menyerahkan ikan tersebut pada istrinya. Sang istri menyalakan api untuk memanggang ikan tersebut. Ketika ikan diletakkan di atas api, api tidak bisa membakar ikan. Suami-istri itu terheran-heran.Akhirnya, sang suami membawa ikan itu ke hadapan Rasulullah saw. dan menceritakan apa yang baru saja ia dan istrinya saksikan.

Rasulullah saw. berbicara pada ikan itu dan bertanya, "Mengapa api tidak membekas dan membakar dirimu?"

Dengan kebesaran Allah dan kekuasaan-Nya, ikan tersebut dapat berbicara, "Wahai Rasulullah, ini semua atas berkahmu dan keluargamu sehingga api tidak dapat membakar tubuhku. Begini, suatu hari aku berada dilautan, sebuah perahu melintas, di atas perahu tersebut ada seorang laki-laki yang membaca salawat atasmu dan keluargamu. Aku meniru laki-laki tersebut membaca salawat atasmu dan keluargamu. Terdengar seruan, 'Wahai ikan, api telah diharamkan bagimu. Berkat Muhammad dan ahlulbaitnya, api tidak akan pernah bisa membakar tubuhmu"

Sumber: Khazinatul Jawahir, hal.588.

Dikutip dari buku Allah pun bersalawat kepada Nabi, Abbas Azizi, hal.80.

(Karimah-Ahlul-Bait/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: