Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Hijab Adalah Nilai Yang Berhubungan Dengan Tabi’at Manusia

Hijab Adalah Nilai Yang Berhubungan Dengan Tabi’at Manusia

Written By Unknown on Sabtu, 14 Juli 2018 | Juli 14, 2018


Hijab adalah sebuah nilai yang berhubungan dengan lingkungan manusia dan kewajiban yang akan mengantarkan wanita pada kesempurnaan dan kemuliaan, sehingga dapat mewujudkan keselamatan masyarakat.

Shabestan News Agency, Bertepatan dengan pekan hijab dan kesucian perlu disebutkan bahwa hijab Islami merupakan bagian dari esensi agama serta menjadi hal yang ditekankan dalam ayat maupun riwayat.
Hijab merupakan kewajiban Ilahi untuk menjaga kemuliaan dan harga diri wanita serta menjaga privasi mereka sebagai wanita muslim.

Hijab adalah sebuah nilai yang berhubungan dengan tabi’at manusia dan kewajiban yang akan mengantarkan wanita pada kesempurnaan dan kemuliaan, sehingga dapat mewujudkan keselamatan masyarakat.

Motivasi utama dari mengenakan pakaian mengakar pada tiga kebutuhan manusia, yang pertama ialah menjaganya dari dingin, panas dan hujan, yang kedua ialah menjaga manusia dari rasa malu dan harga dirinya dan yang ketiga ialah memberinya hiasan dan keindahan.

Dan hijab bukan hanya menjadi tuntunan dan kewajiban syar’i bagi wanita muslim saja, akan tetapi hijab merupakan urgenitas sosial bagi manusia yang dengannya dapat memberikan pengaruh serta manfaat yang sangat besar bagi masyarakat, sehingga jika hijab tidak diterapkan di dalam masyarakat akan menimbulkan kerugian dan pengaruh buruk bagi budaya sosial baik ekonomi maupun politik.

Hijab dan rasa malu merupakan bagian dari risalah para anbiya dan auliya Ilahi serta para ulama, karenanya menjaga hijab dan rasa malu dapat menghapuskan dosa dan kesalahan, dan menerapkan hijab Islami akan mendekatkan wanita muslim kepada Allah swt, di samping hijab merupakan perintah agama ia juga sebagai masalah penting di masyarakat yang harus selalu dijaga dengan baik.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: