Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Ingin Melegalisasi Eutanasia, Menjadi Perdebatan di Spanyol

Ingin Melegalisasi Eutanasia, Menjadi Perdebatan di Spanyol

Written By Unknown on Minggu, 01 Juli 2018 | Juli 01, 2018

Ilustrasi – Eutanasia

Para pembuat undang-undang Spanyol mengambil langkah besar untuk melegalkan eutanasia karena majelis rendah parlemen setuju untuk mempertimbangkan proposal tentang bunuh diri dengan bantuan untuk pasien yang sakit parah atau cacat parah yang memilihnya.

Drafted oleh Partai Sosialis yang berkuasa (PSOE), RUU itu diterima untuk dipertimbangkan oleh majelis rendah Spanyol pada hari Selasa. Juru bicara PSOE, Adriana Lastra menyatakan antusiasme partai bahwa, jika disahkan, undang-undang baru akan “menjamin untuk melindungi hak dasar untuk hidup, tetapi juga pengakuan bahwa itu bukan hak mutlak.

“Pasal 143 dari hukum pidana Spanyol saat ini melarang bunuh diri yang dibantu. Dan saat ini satu-satunya pilihan bagi orang yang tidak mau memperpanjang penderitaan mereka hanyalah menolak pengobatan. Tetapi jika RUU itu dipilih menjadi dewasa hukum dengan penyakit terminal atau dengan kecacatan berat dan kronis dapat meminta bantuan bunuh diri dari sistem kesehatan publik atau swasta. Aplikasi kematian harus bebas dari tekanan apa pun dan harus diajukan dalam bentuk tulisan tangan.

Sementara proposal itu didukung oleh mayoritas yang signifikan di parlemen, oposisi utama Partai Populer (PP) mengecam gagasan itu.Juru bicara PP Pilar Cortes mengatakan bahwa berbicara tentang kematian yang dibantu sama dengan “berbicara tentang kegagalan, untuk mengakui kekalahan politik, profesional dan medis.”

Cortes mengatakan bahwa partainya akan terus bersikeras bahwa kematian sukarela adalah “kegagalan masyarakat” dan kegagalan pemerintah yang tidak menawarkan solusi lain, bahkan jika mereka akan “sendirian” dalam hal ini.

Untuk mencapai Senat, draft akan membutuhkan dukungan mayoritas mutlak. Di Eropa, euthanasia saat ini legal di Belanda, Belgia, dan Luksemburg.

(Fokus-Today/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: