Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Jalani Kehidupan Qur’ani Untuk Menghadapi Musuh

Jalani Kehidupan Qur’ani Untuk Menghadapi Musuh

Written By Unknown on Selasa, 31 Juli 2018 | Juli 31, 2018


Al-Qur’an mengajarkan kepada kita jalan kehidupan yang benar, dengan demikian jika kita ingin menjadi bangsa yang kuat yang tidak bisa dihancurkan oleh musuh maka kehidupan kita harus berdasarkan kehidupan Qur’an.

Hal ini disampaikan Ayatullah Ghulam Ali Na’im Abadi dalam ceramahnya beberapa waktu lalu saat menjelaskan bahwa akrab dan dekat dengan Al-Qur’an harus menjadikan manusia memahami dengan baik posisinya di hadapan musuh, di hadapan dirinya sendiri dan keadaan yang sulit, dimana jika hal ini bisa dilakukan maka ia dapat memanfaatkan Al-Qur’an dengan sebaik-baiknya.

Sembari menjelaskan bahwa di samping membaca dan menghafalkan Al-Qur’an kita juga ahrus bertadabbur pada ayat-ayat Ilahi, Ayatullah Abadi mengatakan bahwa paling tidak kita mengkaji tentang ayat-ayat Al-Qur’an sehari 50 ayat, jika kita melakukan ini maka musuh tidak akan bisa menguasai kita.

Al-Qur’an mengajarkan kepada kita jalan kehidupan yang benar, dengan demikian jika kita ingin menjadi bangsa yang kuat yang tidak bisa dihancurkan oleh musuh maka kehidupan kita harus berdasarkan kehidupan Qur’an, jelasnya.

Saat ini musuh sedang memberikan tekanan kepada masyarakat, dimana dengan menaikkan harga barang-barang mereka berusaha untuk mencapai tujuan mereka.

Dan untuk menghadapi konspirasi musuh dan untuk mengalahkan mereka maka kita harus menguatkan ekonomi. Dan jangan sampai kita menjadi pecah menghadapi semua ini karena saat keadaan negara bergejolak musuh akan memainkan perannya, demikian jelas Ayatullah Na’im Abadi.

قرآن بزرگترین سند برای راهنمایی بشر است
 
نماینده ولی فقیه در هرمزگان و امام جمعه بندرعباس از قرآن به عنوان بزرگترین سند برای راهنمایی و هدایت بشر نام برد و تاکید کرد: قرآن باید در جامعه اسلامی محور قرار گیرد.

به گزارش خبرنگار خبرگزاری شبستان از هرمزگان، آیت الله غلامعلی نعیم آبادی در آیین افتتاحیه مرحله استانی چهل و یکمین دوره مسابقات قرآن کریم در شهرستان رودان ضمن تبریک میلاد امام رضا(ع)، اظهار کرد: انس با قرآن باید این فهم را در انسان ایجاد کند که موضع خود را نسبت به دشمن، نسبت به خود و نسبت به حالات نابود کننده نفسانی به درستی درک کند که اگر چنین نتیجه ای حاصل شود از این هم نشینی بهترین بهره را برده ایم.

وی با اشاره به اینکه باید در کنار قرائت و حفط قرآن، باید در آیات کلام الهی تدبر شود، افزود: حداقل باید روزی ۵۰ آیه از قرآن را مطالعه کنیم در این صورت دشمن نمی تواند در ما طمع کند.

آیت الله نعیم آبادی با بیان اینکه قرآن راه درست زندگی کردن را به ما می آموزد، عنوان کرد: اگر می خواهیم ملت قدرتمندی باشیم که دشمن طمع نفوذ در ما نکند باید قرآن محور زندگیمان باشد.

وی در ادامه به جنگ اقتصادی دشمن اشاره و تصریح کرد: امروز دشمن از راه سفره مردم ما را تحت فشار قرار داده است و با بالا بردن بی رویه قیمت اجناس در جهت رسیدن به اهداف شوم خود تلاش می‌کند.

امام جمعه بندرعباس تاکید کرد: برای مقابله با توطئه دشمن و شکستن شاخ استکبار باید به اقتصاد مقاومتی روی آوریم.

نعیم آبادی، از گرایش بی رویه مردم به خرید کالا و عدم نظارت دولت به عنوان دو عامل مهم در افزایش قیمت ها نام برد و بیان کرد: دشمن زمانی وارد عمل می‎شود که اوضاع کشور نامناسب باشد.

وی با یادآوری وظایف دولت و دستگاه قضایی در برخورد با اخلالگران اقتصادی، گفت: دولت باید زالوصفتان را از بدنه اقتصاد کشور جدا کند.

پایان پیام/88

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: