Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Rahasia Sebuah Dukungan

Rahasia Sebuah Dukungan

Written By Unknown on Selasa, 31 Juli 2018 | Juli 31, 2018


Dukungan penuh Rahbar Revolusi Islam Iran, Ayatullah Khamenei, terhadap pernyataan-pernyataan Presiden Hasan Ruhani selama berkunjung ke Eropa menjadi berita utama di setiap situs dan koran berita. Dukungan ini juga ditekankan kembali oleh Rahbar pada saat menggelar pertemuan dengan para duta besar dan pegawai Kementerian Luar Negeri Iran baru-baru ini.

Rahbar menyebut pernyataan Presiden Ruhani “jika minyak Iran tidak diperbolehkan diekspor maka tak satu pun minyak dari negara manapun bisa diekspor” sebagai “kebijakan negara”. Rahbar juga meminta pihak Kementerian Luar Negeri supaya menindaklanjuti pernyataan-pernyataan tegas seperti ini.

Lalu, mengapa Rahbar memberikan dukungan penuh kepada pernyataan Presiden Ruhani ini?

Jawabannya bisa kita singkap melalui beberapa poin berikut ini:

a. Salah satu prinsip permanen Rahbar adalah mendukung setiap pemerintah yang dipilih oleh rakyat. Hal ini dikarenakan lembaga eksekutif negara adalah pihak yang bertanggung jawab menjalankan dan menyetir roda laju pemerintahan.

b. Tegak berdiri melawan imperialisme dunia termasuk salah satu tuntutan yang selalu didengungkan oleh Rahbar. Dan Presiden Ruhani telah menunjukkan sikap ini kepada dunia.

c. Rahbar selalu menegaskan supaya satu suara dan menghindari perpecahan sikap dalam menghadapi masalah dunia. Terutama ketika negara sedang menghadapi permusuhan yang selalu disulut oleh negara-negara imperialis.

Ketigap poin penting di atas menjadi alasan utama mengapa Rahbar selalu memberikan dukungan penuh kepada pemerintah ketika harus berhadapan dengan dunia luar dan musuh-musuh bersama.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: