Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Kita Tetap Tegak Kokoh Seperti Sardar Sulaimani

Kita Tetap Tegak Kokoh Seperti Sardar Sulaimani

Written By Unknown on Jumat, 27 Juli 2018 | Juli 27, 2018


Ritual ibadah politik salat Jumat kota suci Qom hari ini dipimpin oleh Ayatullah Husaini Busyehri.

Dalam khutbah Jumat kali ini, Ayatullah Busyehri menguraikan beberapa tema penting berikut ini:

a. Salah kewajiban sosial yang sangat penting dalam setiap masyarakat adalah amar makruf dan nahi mungkar. Salah satu definisi yang bisa dijadikan barometer adalah setiap kebijakan, program, dan tindakan yang bisa menciptakan kemajuan masyarakat Islam disebut makruf. Sebaliknya, setiap kebijakan dan program yang membuat masyarakat Islam stagnan adalah mungkar.

“Barometer lain adalah setiap langkah yang diambil untuk mewujudkan keadilan sosial adalah makruf. Keadilan sosial adalah sebuah arti yang umum dan universal meliputi bidang kebudayaan, sosial, ekonomi, dan politik,” tukas Ayatullah Syahrudi.

Ayatullah Syahrudi menegaskan, “Para nabi setelah mengajak kepada tauhid diperintahkan untuk mewujudkan keadilan sosial. Ini adalah semangat yang selalu ditekankan oleh Islam dalam bidang ini.”

b. Hari ulang tahun penegakan salat Jumat pertama setelah kemenangan Revolusi Islam Iran harus kita ingat bersama. Salat Jumat pertama ini dipimpin oleh Ayatullah Taleqani di kota Tehran.

“Sekarang salat Jumat Iran selalu digelar dengan sangat meriah. Sekitar 1.500 salat Jumat setiap minggu digelar di seantero Iran. Salah satu kunci keberhasilan Iran dalam setiap tikungan pelik sejarah adalah salat Jumat ini. Salat Jumat adalah markas ajakan kepada takwa dan pusat untuk menciptakan bashirah komunal,” tukas Ayatullah Syahrudi.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: