Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Mengikuti Jalan Anbiya’ dan Syuhada Berikan Ketenangan

Mengikuti Jalan Anbiya’ dan Syuhada Berikan Ketenangan

Written By Unknown on Selasa, 24 Juli 2018 | Juli 24, 2018


Para nabi akan menjadi sumber keselamatan, bimbingan, peradaban, keamanan dan kesempurnaan kita.

Shabestan News Agency, Imam shalat Jum’at di kota Zahidan Ayatullah Abbas Ali Sulaimani dalam kajian tafsirnya mengatakan bahwa mengingat Allah swt akan menenangkan hati seseorang dan shalat adalah cara kita untuk mengingat Allah swt maka hal ini juga dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan.

Ia menambahkan, orang-orang yang mengikuti Allah dan nabinya dan perbuatan mereka, maka Allah menggabungkan mereka dalam kebaikan di alam semesta yang penuh keberkahan yang tersingkapkan yaitu mereka dihubungkan dengan para pemimpin yang jujur dan benar, para Nabi, para syuhada dan mukmin.

Lebih lanjut Ayatullah Abbas Ali Sulaimani mengatakan bahwa telah disebutkan dalam Surat Hamad bahwa kita seharusnya membuat persahabatan dengan orang-orang yang mulia, dimana yang pertama dengan para nabi, karena para nabi akan menjadi sumber keselamatan, bimbingan, peradaban, keamanan dan kesempurnaan kita.

Sebagai tambahan, tidak diragukan lagi bahwa ketenangan dan ketenteraman berasal dari Allah. Akan tetapi, Dia juga dapat meletakkan ketenangan dan ketenteraman ini dalam sesuatu, tempat tertentu, atau seseorang tertentu. Pada masa Bani Isra’il, Allah meletakkan ketenangan dan ketenteraman dalam peti yang pernah memuat Nabi Musa as selama dibuang di sungai Nil. Fīhi sakīnatun min rabbikum, (QS. Al-Baqarah : 278).

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: