Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Para Hacker HAMAS Berhasil Menyusupi Informasi Israel

Para Hacker HAMAS Berhasil Menyusupi Informasi Israel

Written By Unknown on Sabtu, 07 Juli 2018 | Juli 07, 2018


Melalui aplikasi piala dunia Rusia dan dua aplikasi yang lain, para hacker HAMAS berhasil menyusup dan mengais informasi dari telpon genggam para militer Israel.

Untuk sementara ini, paling tidak, hal inilah yang dituduhkan oleh pihak militer Israel terhadap gerakan Islam Palestina tersebut. Menutur penuturan pihak militer Israel, sudah puluhan telpon genggam milik anggota militer Israel berhasil dihack oleh HAMAS.

“Aksi para hacker ini dilakukan dengan cara menggunakan tiga aplikasi. Pertama, aplikasi khusus untuk menyaksikan perkembangan piala dunia Rusia, dan kedua, dua aplikasi lain yang biasa digunakan untuk menjalin pertemanan. Ketiga aplikasi ini bisa dijalankan dalam sistem Android,” tutur pengakuan para petinggi militer Israel.

Menurut penuturan para petinggi militer Israel, ketiga aplikasi tersebut sekarang sudah dihapus dari Google. Melalui ketiga aplikasi ini, para hacker mencuri informasi yang terdapat dalam telpon genggam pasukan militer Israel dan juga mengkatifkan kamera serta mikrofon yang terletak di telpon genggam dengan tujuan melakukan mata-mata.

Menurut laporan koran Haaretz, melalui aplikasi tersebut, HAMAS sudah berhasil mengetahui posisi pasukan Israel yang terletak di Ghilaf Gaza.

“Pasukan Israel mungkin masih terus akan memperoleh serangan elektronik ini,” tulis koran tersebut menukil pernyataan salah satu petinggi inteligen Israel.

Haaretz kembali melanjutkan pengakuan petinggi inteligen Israel tersebut, “Dengan kemampuan elektronik ini, HAMAS merupakan sebuah gerakan yang sudah sangat modern.”

(Al-Jazeera/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: