Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Seorang Warga Maroko Naik Haji Dengan Bersepeda

Seorang Warga Maroko Naik Haji Dengan Bersepeda

Written By Unknown on Kamis, 12 Juli 2018 | Juli 12, 2018


Dengan melewati enam negara Afrika, seorang warga Maroko akan melaksanakan ibadah haji dengan bersepeda.

Ia bernama Muhammad Rubuhat yang sudah berusia 57 tahun. Hingga kini, ia telah melewati enam negara Afrika untuk bisa sampai ke kota suci Makkah Mukarramah. Dengan cara mengendarai sepeda ini, ia ingin menyampaikan pesan cinta dan perdamaian kepada seluruh bangsa Afrika yang dilewati.

Setelah perjalanan yang memakan waktu 3 bulan dan 8 hari, Rubuhat kemarin telah tiba di Khortum, ibu kota Sudan. Ia telah melewati perbatasan Mouritania, Mali, Burkina Faso, Niger, dan Chad.

Menurut pengakuan Rubuhat sendiri, ia telah memulai perjalanan ini dari sejak 1 April lalu, dan telah tiba di Khortum pada tanggal 9 Juli kemarin. Untuk kelanjutan, ia akan menaiki perahu jamaah haji dari Pulau Sawakin, Sudan, menuju Arab Saudi.

“Sudah lama saya berencana untuk melakukan perjalanan ini guna mengunjungi tempat-tempat suci di Arab Saudi,” tukas Rubuhat.

“Saya akan berusaha menghidupkan kembali peninggalan bangsa Maroko dan seluruh Muslimin Afrika selama melakukan perjalanan hingga tiba di Makkah dan Madinah. Saya berusaha membawa pesan cinta dan perdamaian untuk seluruh bangsa Afrika,” ujarnya melanjutkan.

Selama dalam perjalanan, Rubuhat mengaku berjumpa dengan binatang-binatang buas dan gajah, terutama di Burkina Faso. Ia mengaku beruntung bisa menyelamatkan diri dari terkaman binatang-binatang ini.

“Di masa mendatang, saya berencana akan berkunjung ke tanah pendudukan Palestina guna membela rakyat Palestina dan mewujudkan perdamaian di negeri ini,” ucap Buruhat menuturkan.

(Al-Jazeera/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: