Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Atlet Taekwondo Putri Iran Raih Medali Perak

Atlet Taekwondo Putri Iran Raih Medali Perak

Written By Unknown on Senin, 20 Agustus 2018 | Agustus 20, 2018

Atlet Taekwondo Putri dari Republik Islam Iran Marjan Salahshouri.

Atlet dari Republik Islam Iran Marjan Salahshouri meraih medali perak dalam kompetisi Taekwondo putri di Asian Games 2018 di nomor poomsae tunggal putri, Minggu (19/8/2018).

Salahshouri mencapai semifinal setelah dia mengalahkan pesaing dari Macau dan Jepang. Di semifinal, Salahshouri mengalahkan pesaing Malaysia dan mencapai pertandingan terakhir.


Atlet Iran lainnya, Koroush Bakhtiar telah memenangkan medali perak pertama Iran di kompetisi Taekwondo poomsae individu pria di Asian Games ke-18.


Sementara itu, atlet Taekwondo putri Indonesia meraih medali emas Asian Games 2018 di nomor poomsae tunggal putri pada hari Minggu. Menurutnya, babak semifinal dianggap cukup berat ketika melawan atlet Korea Selatan, Yun Ji Hye.

Pernyataan Defia benar mengingat perolehan skor tertipis Defia terjadi di babak semifinal. Defia menang 8.520 - 8.400 atas Yun Ji Hye yang berarti hanya unggul 120 poin.

Berbeda dengan semifinal, Defia unggul cukup lebar dari Marjan Salashouri di partai final. Defia menang 8.760 - 8.360 atau unggul 400 poin.

Poomsae atau rangkaian jurus adalah rangkaian teknik gerakan dasar serangan dan pertahanan diri, yang dilakukan melawan lawan yang imajiner, dengan mengikuti diagram tertentu. Setiap diagram rangkaian gerakan poomse didasari oleh filosofi timur yang menggambarkan semangat dan cara pandang bangsa Korea.

(Pars-Today/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: