Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Haram Razavi Punya Daya Tarik Besar Bagi Turis Asing

Haram Razavi Punya Daya Tarik Besar Bagi Turis Asing

Written By Unknown on Senin, 20 Agustus 2018 | Agustus 20, 2018


Seorang wisatawan asal Perancis mengatakan, para wisatawan asing memiliki minat khusus pada Kompleks Makam Suci Imam Ridha as dan kunjungan ke tempat ini bagi kebanyakan mereka punya daya tarik tinggi.

Astan News melaporkan, turis asal Perancis bernama Nicola Waltman yang memilih kota Mashhad sebagai destinasi wisata musim panasnya menuturkan, sudah setahun saya menikah dan selama ini saya banyak mengunjungi negara-negara Eropa sehingga dapat bersentuhan langsung dengan budaya, tradisi dan adat istiadat yang berbeda-beda serta daya tarik sejarah yang sangat luar biasa.

Ia menambahkan, tahun ini bersama istri, kami memutuskan untuk berwisata ke negara-negara Asia, oleh karena itu kamipun mencari informasi seputar Iran dan kota-kotanya, dan berkat keterangan dari teman-teman kami tentang Iran, maka pilihan terbaik menurut kami adalah berkunjung ke Iran.

Menurut Waltman, tidak seperti yang kami bayangkan, Iran ternyata aman, tenteram dan masyarakatnya ramah juga baik, kebanyakan dari mereka selalu tersenyum, baik hati dan sederhana, padahal media-media Barat menggambarkan negara ini tidak aman dan informasi keliru ini tertanam di benak setiap orang.

Waltman menyebut Mashhad sebagai kota yang indah dan memiliki banyak daya tarik.

"Kami sama sekali tidak pernah membayangkan bahwa Kompleks Makam Suci Imam Ridha as begitu megah seperti ini dan sangat menarik. Kami berhasil mengabadikan lukisan-lukisan di sebagian besar arsitekturnya serta seni karya seniman-seniman Muslim, begitu juga pemandangan museum, halaman dan serambi terutama ibadah masyarakat, untuk dibagikan kepada orang lain," paparnya.

Turis asal Perancis itu melanjutkan, Iran adalah negara terbaik yang pernah saya kunjungi dan saya menganjurkan kepada semua teman agar jangan melewatkan untuk mengunjungi Iran dan kota Mashhad, meski dibandingkan dengan kota-kota wisata Iran yang lain, jaraknya lebih jauh, namun daya tariknya sungguh menakjubkan sehingga setiap wisatawan yang menyaksikannya akan terkesan.

Sepasang suami-istri asal India yang menyertai turis Perancis itu ke Haram Suci Razavi, melangsungkan pernikahan dan pembacaan akad di Serambi Darul Rahmah dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh Divisi urusan Peziarah Non-Iran, Haram Suci Razavi dan di akhir acara pasangan suami-istri tersebut mendapat hadiah dari divisi ini.

(Astan-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: