Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » KH Ma’ruf Amin: Wujudkan “Ekonomi Keumatan” dan “Negara Aman dan Damai”

KH Ma’ruf Amin: Wujudkan “Ekonomi Keumatan” dan “Negara Aman dan Damai”

Written By Unknown on Jumat, 10 Agustus 2018 | Agustus 10, 2018

KH Ma’ruf Amin (Foto: Kompas)

Setelah resmi digandeng Joko Widodo sebagai pendampingnya, KH Ma’ruf Amin mengatakan perihal visinya sebagai Capres periode 2019-2024. Termasuk soal visinya di sektor perekonomian.

Menurutnya negara ini punya sumber daya alam yang cukup, baik dari sisi sumber daya alam maupun manusia. Tetapi, ia heran kenapa negeri ini tidak memiliki kemampuannya sendiri. “Kita enggak boleh negara pengimpor, tapi pengekspor dengan melakukan teknologi tinggi.”

Ekonomi yang ia gagas adalah ekonomi keumatan, di mana ia memiliki visi untuk menguatkan yang lemah lewat program redistribusi aset dan kemitraan. “Konglomerat harus bermitra dengan koperasi masyarakat dan pesantren-pesantren. Jadi tidak boleh konglomerat dari ujung ke ujung, jadi nanti produknya dari umat singkong, jagung, komoditasnya,” kata Ma’ruf di kantor pusat PBNU, Kamis (09/08/2018).

Bahkan, ia juga menekankan untuk tidak ada lagi impor di negeri ini. “Tidak boleh negara ini tergantung pangan dari luar negeri, makanya kita harus penuhi. Tidak boleh ada impor. Masa impor jagung, gula,” ujarnya.

Selain itu, dia juga berharap negara ini aman dan damai. Tidak seperti Afghanistan, negara yang kaya raya karena punya minyak, emas yang banyak tapi sama sekali tidak bisa dimanfaatkan karena tidak aman dan damai. “Saya bantu Presiden untuk wujudkan RI aman dan sejahtera”.

(Fokus-Today/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: