Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Pasukan Israel Melukai Sekitar 190 Demonstran Palestina di Blokade Jalur Gaza

Pasukan Israel Melukai Sekitar 190 Demonstran Palestina di Blokade Jalur Gaza

Written By Unknown on Sabtu, 25 Agustus 2018 | Agustus 25, 2018

Perlawanan Palestina.

Sekitar 190 demonstran Palestina telah terluka dalam bentrokan dengan pasukan Zionis Israel selama demonstrasi besar-besaran di Jalur Gaza yang terkepung di dekat garis perbatasan dengan wilayah Palestina yang diduduki Zionis Israel.

Menurut angka yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan Gaza, 189 demonstran Palestina menderita luka-luka, 50 di antaranya terluka oleh tembakan langsung penembak jitu Zionis Israel, dalam bentrokan dalam demonstrasi 5.000-warga pada hari Jumat (24/8).

Ia menambahkan bahwa 116 orang yang terluka dirawat di lapangan oleh petugas medis dan 73 lainnya dibawa ke rumah sakit di Jalur Gaza.

Pernyataan itu lebih lanjut mengatakan bahwa dua orang yang terluka berada dalam kondisi kritis, menambahkan bahwa setidaknya 10 anak dan dua wanita termasuk di antara korban.

Ketegangan telah meninggi di dekat pagar sejak 30 Maret, yang menandai dimulainya serangkaian protes yang dijuluki "The Great March of Return." Para pengunjuk rasa Palestina menuntut hak untuk kembali bagi mereka yang diusir dari tanah air mereka.

Bentrokan di Gaza mencapai puncaknya pada tanggal 14 Mei, menjelang peringatan Hari Nakba ke-70, atau Hari Malapetaka, yang bertepatan tahun ini dengan relokasi Washington dari kedutaan AS dari Tel Aviv ke pendudukan Yerusalem al-Quds.

Tembakan Zionis Israel telah merenggut nyawa lebih dari 170 warga Palestina sejak 30 Maret.

Hampir 15.000 warga Palestina juga menderita luka-luka, di antaranya setidaknya 360 dilaporkan dalam kondisi kritis.

(Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: