Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Mualaf Finlandia: Saya Temukan Ketenangan Jiwa Dalam Islam

Mualaf Finlandia: Saya Temukan Ketenangan Jiwa Dalam Islam

Written By Unknown on Kamis, 28 Desember 2017 | Desember 28, 2017


Seorang pemuda Finlandia yang baru masuk Islam menjelaskan alasan utamanya memeluk agama Ilahi ini. Menurutnya, daya tarik agama Islam dan ketenangan jiwa merupakan alasan asli baginya untuk memeluk Islam.

Astan News melaporkan, pemuda Finlandia itu hari Sabtu (2/12) mengucapkan dua kalimat syahadat di kantor Divisi urusan Peziarah Non-Iran, Haram Suci Razavi dan memilih Syiah sebagai mazhabnya.

Pemuda yang setelah masuk Islam mengubah namanya menjadi Reza itu menjelaskan perasaannya setelah menjadi Muslim, bayangan saya soal Islam sebelumnya sangat umum dan saya tidak punya pengetahuan yang cukup terkait agama ini, akan tetapi atas dasar pilihan ini pandangan saya tentang Islam berubah dan saya merasa semakin dekat dengan realitas kehidupan.

Ia menambahkan, saya seorang guru dan murid-murid saya banyak yang berbeda keyakinan dengan saya di sekolah, dan hal itulah yang membuka kesempatan bagi saya untuk mengenal Islam.

Menurut pengakuan Reza, alasan utama ia memilih Islam adalah perasaan internalnya dan menuturkan, perasaan khusus terkait agama ini awalnya tidak saya miliki, namun ketika menyaksikan dari dekat hukum fikih dan perintah agama, saya merasa sangat ingin tahu dan rasa itu mendorong saya menemukan jawaban-jawaban dengan melakukan penelaahan.

Pemuda mualaf ini menyebut Islam sebagai agama Tuhan yang paling sempurna dan mengatakan, ketika saya mulai mengenal Al Quran saya langsung tertarik dengan kitab suci itu sehingga terdorong untuk memahami maknanya, karena itu saya mempelajari terjemahan Al Quran dan sangat terpengaruh.

Ia menerangkan, saat ini saya merasa senang, sangat ringan dan saya berusaha dengan membaca buku dan artikel saya bisa mengenal lebih dalam Islam dan mengenal pandangan-pandangan tokoh-tokoh Islam.

Menurut Reza, Finlandia selalu menyambut imigran dan warganya bebas memilih keyakinan agama apapun.

"Jika seseorang punya keinginan untuk menjadi Muslim, saya akan membantunya sampai ia secara sadar memilih jalan yang benar dan hidup dengan ketenangan batin di tengah dunia yang penuh gejolak dan gegap gempita ini," pungkasnya.

(Astan-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: