Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Cina Panggil Dubes AS

Cina Panggil Dubes AS

Written By Unknown on Senin, 24 September 2018 | September 24, 2018

Cina

Departemen Luar Negeri Cina memanggil duta besar Amerika di Beijing sebagai bentuk protes atas sanksi Washington.

Tasnim News melaporkan, Deplu Cina Sabtu (22/9) menyampaikan pengaduan resmi Beijing terkait sanksi Amerika anti Cina soal pembelian senjata dari Rusia oleh negara ini kepada Terry Branstad, Dubes AS di Beijing.

Sementara itu, Deplu Cina hari Jumat (21/9) memperingatkan Amerika untuk mencabut sanksi ini, karena jika tidak maka Washington tidak akan mampu menahan dampaknya.

Di statemen Deplu Cina disebutkan, kinerja AS terang-terangan melanggar prinsip mendasar hubungan internasional dan intervensi di hubungan kedua negara yang independen dan militer mereka.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump Kamis (20/9) memilih memberi pelajaran kepada militer Cina karena negara ini membeli sistem S-400 dan jet tempur dari Rusia.

Deplu Amerika juga mencantumkan 33 pejabat intelijen dan militer Rusia ke dalam list sanksi.

Tensi antara Cina dan AS semakin meningkat di saat kedua negara sebelumnya juga terlibat perang dagang terkait penerapan tarif eskpor kedua negara.

(Parstoday/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: