Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Petinggi AL Cina Batalkan Kunjungan Ke Washington

Petinggi AL Cina Batalkan Kunjungan Ke Washington

Written By Unknown on Senin, 24 September 2018 | September 24, 2018

AS-Cina

Menyusul sanksi Amerika Serikat terhadap Cina terkait kerja sama militer dengan Rusia, kunjungan petinggi angkatan laut Beijing ke Washington dibatalkan.

Tasnim News melaporkan, pemerintah Beijing mengumumkan kunjungan perwira tinggi angkatan laut negara ini ke Amerika dibatalkan menyusul kebijakan arogan dan sanksi Washington terhadap militer Cina.

Departemen Luar Negeri Cina sebelumnya telah memanggil dubes Amerika sebagai bentuk protes atas sanksi Washington.

Cina juga membatalkan perundingan dagang dengan Amerika dan Deputi perdana menteri Cina, Liu He juga membatalkan kunjungannya pekan depan ke Washington.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump Kamis (20/9) memilih memberi pelajaran kepada militer Cina karena negara ini membeli sistem S-400 dan jet tempur dari Rusia.

Deplu Amerika juga mencantumkan 33 pejabat intelijen dan militer Rusia ke dalam list sanksi.

Sementara itu, Deplu Cina hari Jumat (21/9) memperingatkan Amerika untuk mencabut sanksi ini, karena jika tidak maka Washington tidak akan mampu menahan dampaknya.

Tensi antara Cina dan AS semakin meningkat di saat kedua negara sebelumnya juga terlibat perang dagang terkait penerapan tarif eskpor kedua negara.

(Tasnim/Parstoday/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: