Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » , » Ekspor Iran Ke Qatar Naik 81 Persen

Ekspor Iran Ke Qatar Naik 81 Persen

Written By Unknown on Senin, 17 September 2018 | September 17, 2018

Hubungan Tehran dan Doha meningkat setelah Saudi Cs memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar.

Statistik terbaru yang dirilis oleh Badan Bea Cukai Iran (ICA) menunjukkan bahwa ekspor Iran ke Qatar meningkat 81 persen dalam 5 bulan terakhir.

Selama 5 bulan lalu, Iran telah mengekspor total 624.840 ton barang ke Qatar dengan nilai 119.437.000 dolar dan mencatat kenaikan 81 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Demikian dilaporkan kantor berita IRIB, Senin (17/9/2018).

Barang-barang Iran yang diekspor ke Qatar mencakup produk besi, produk olahan kayu, semen putih, sayuran, buah-buahan, daging ternak, produk confectionary, henna, air bunga, gula dan gula kubus, dan bitumen. Iran telah memperluas hubungan perdagangan dengan Qatar setelah negara itu menghadapi sanksi dari Arab Saudi dan sekutunya. Pemerintah Turki juga telah mengadakan pembicaraan trilateral dengan Iran dan Qatar untuk memudahkan transit barang melalui wilayah Iran.

(IRIB/Parstoday/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: