Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Lavrov: Anda Tidak Dapat Mengunci Iran di dalam Perbatasannya

Lavrov: Anda Tidak Dapat Mengunci Iran di dalam Perbatasannya

Written By Unknown on Minggu, 30 September 2018 | September 30, 2018

Sergei Lavrov. Russian Foreign Minister

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov telah mengkritik negara-negara Barat tertentu karena berusaha mengisolasi Tehran, mengatakan bahwa Iran tidak dapat dikunci di dalam perbatasannya.

Berbicara kepada wartawan di sela-sela sesi Majelis Umum PBB ke-73 di New York pada hari Jumat (28/9), Lavrov menekankan bahwa tidak realistis untuk mengesampingkan Republik Islam sebagai pemain regional di Timur Tengah.

"Jadi, tampaknya untuk menstabilkan semua negara-negara ini - Yaman, Suriah, dan Irak - Anda harus mencapainya dengan melemahkan posisi Iran, dan bahkan lebih lagi, untuk dihilangkan, sehingga tidak akan ada pengaruh Iran di sana." dia berkata. "Saya tidak berpikir kamu bisa menguncinya di dalam kurungan di dalam perbatasannya."

Iran telah membantu Suriah dan Irak dalam pertarungan kontra-terorisme mereka atas permintaan pemerintah masing-masing.

Lavrov juga mencatat bahwa Arab Saudi dan Qatar juga mengejar kepentingan mereka sendiri di luar perbatasan mereka.

Diplomat Rusia atas lebih lanjut menolak tuduhan oleh kekuatan Barat bahwa Iran mendukung teroris, menambahkan, "Kita tidak memiliki bukti bahwa, misalnya, Iran adalah negara yang mensponsori terorisme."

Dia lebih lanjut menyambut kesepakatan baru-baru ini antara pihak yang tersisa dengan kesepakatan nuklir 2015, yang dikenal sebagai Rencana Komprehensif Aksi Bersama (JCPOA), untuk membentuk "kendaraan tujuan khusus" untuk memfasilitasi pembayaran yang terkait dengan ekspor Iran.

"Semua jalan, semua cara sedang dibahas bagi Iran untuk menerima apa yang dijanjikan oleh Dewan Keamanan," termasuk sistem barter untuk minyak, kata Lavrov.

Rusia melakukan 'segalanya' untuk menyelamatkan JCPOA

Secara terpisah pada hari Jumat (28/9), menteri luar negeri Rusia berbicara dihadapan Majelis Umum, di mana dia mengecam Barat karena menggunakan "segala metode, termasuk pemerasan politik, tekanan ekonomi dan kekuatan kasar" untuk menghentikan dunia multipolar.

(Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: