Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Penuhi Tuntutan Trump, Anggota NATO Setuju Naikkan Anggaran

Penuhi Tuntutan Trump, Anggota NATO Setuju Naikkan Anggaran

Written By Unknown on Minggu, 16 September 2018 | September 16, 2018

Sekjen NATO Jens Stoltenberg.

Sekjen NATO Jens Stoltenberg mengatakan, negara-negara anggota menyetujui peningkatan kontribusinya dalam memenuhi anggaran Aliansi.

"Anggota NATO akan meningkatkan anggaran militernya secara signifikan," ujarnya untuk menjawab keluhan Presiden AS Donald Trump atas rendahnya kontribusi anggota Aliansi untuk anggaran pertahanan, seperti dilansir The Washington Times, Sabtu (15/9/2018).

Berbicara di The Heritage Foundation AS, Stoltenberg menuturkan bahwa seluruh anggota NATO setuju untuk menghentikan proses pemangkasan anggaran militernya dan ia akan dinaikkan.

Stoltenberg berkunjung ke Washington untuk mengatasi perbedaan dengan pemerintah AS menjelang pertemuan para menteri pertahanan NATO pada Oktober 2018.

Tingkat kontribusi di bidang anggaran militer NATO telah menyebabkan perselisihan tajam antara AS dan negara-negara Eropa anggota Aliansi. Trump bahkan sempat mengancam akan keluar dari NATO dan mengklaim AS membayar 90 persen dari anggaran organisasi. Namun, Jerman dan Perancis membantah klaim itu dan mengatakan angka tersebut hanya sekitar 67 persen.

(The-Washington-Times/Parstoday/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: