Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Rouhani Akan Jelaskan Pelanggaran AS Terhadap JCPOA

Rouhani Akan Jelaskan Pelanggaran AS Terhadap JCPOA

Written By Unknown on Senin, 24 September 2018 | September 24, 2018


Presiden Republik Islam Iran, Hassan Rouhani mengatakan, Saya akan memanfaatkan kehadiran di sidang tahunan Majelis Umum PBB untuk menjelaskan pelanggaran Amerika Serikat terhadap komitmen internasional termasuk JCPOA.

Hassan Rouhani Ahad (23/9) waktu setempat setibanya di New York kepada wartawan mengingatkan, Amerika kerap tidak melaksanakan komitmennya di berbagai penjuru dunia, termasuk komitmennya terhadap Rencana Aksi Bersama Komprehensif JCPOA.

"Tujuan Saya dalam berbagai pertemuan di New York untuk menjelaskan kebijakan Republik Islam Iran di kawasan dan dunia," ungkap Rouhani.

Presiden Iran selama kunjugannya ke New York selain menyampaikan pidato di sidang Majelis Umum, juga akan berorasi dalam pertemuan "Perdamaian untuk Mengenang Nelson Mandela" di ruang majelis umum PBB.

Selain itu, Rouhani juga dijadwalkan bertemu dengan manajer senior dan insan pers di New York, pertemuan dengan elit politik asing serta bertemu dengan sejumlah tokoh Islam di AS

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif, Ketua kantor Kepresidenan Mahmoud Vaezi, Deputi bidang politik kantor kepresidenan Majid Takht-e Ravanchi dan Deputi menlu bidang politik, Abbas Araqchi menyertai kunjungan Rouhani ke New York.

(Qodsna/IRNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: