Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Trump dan King Salman Membahas Pasar Minyak, Timur Tengah dan Hubungan Strategis

Trump dan King Salman Membahas Pasar Minyak, Timur Tengah dan Hubungan Strategis

Written By Unknown on Minggu, 30 September 2018 | September 30, 2018

Salman bin Abdulaziz .Saudi King.

Presiden AS Donald Trump telah menyebut penguasa Arab Saudi yang kaya minyak untuk membahas "stabilitas pasar minyak" serta "perkembangan di kawasan Timur Tengah dan dunia," media pemerintah Saudi melaporkan beberapa hari setelah kecaman keras Trump terhadap OPEC atas tingginya harga minyak.

Menurut laporan Sabtu (29/9) oleh harian resmi Arab yang berbasis di Riyadh dan outlet media negara lainnya, Trump dan Raja Salman bin Abdulaziz juga membahas hubungan timbal balik dan "sarana untuk mengembangkan" kemitraan strategis mereka, upaya untuk "menjaga pasokan dan stabilitas "pasar" minyak dan "memastikan pertumbuhan ekonomi global."

Namun, laporan-laporan itu tidak merinci rincian diskusi antara para pemimpin AS dan anggota terkemuka Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan pengekspor minyak utama dunia.

Sementara Gedung Putih hanya menyatakan bahwa Trump dan penguasa Saudi membahas "masalah keprihatinan regional" tanpa memberikan rinciannya, menurut laporan pers AS.

Perkembangan itu terjadi beberapa hari setelah presiden Amerika itu menggunakan pidatonya di hari pembukaan sesi ke-73 Majelis Umum PBB untuk menegaskan kembali bahwa dia tidak senang dengan OPEC, negara-negara Timur Tengah dan harga minyak, menyalahkan negara-negara pengekspor minyak di kawasan itu karena meningkatnya harga BBM sambil menikmati perlindungan dari militer AS.

(Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: