Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Trump: Intervensi Militer di Timur Tengah, Kesalahan Terburuk AS

Trump: Intervensi Militer di Timur Tengah, Kesalahan Terburuk AS

Written By Unknown on Sabtu, 22 September 2018 | September 22, 2018

Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyebut intervensi militer negaranya di Timur Tengah sebagai kesalahan terburuk dalam sejarah Amerika.

Dalam wawancaranya dengan Hill TV di Gedung Putih, Kamis (19/9/2018) Trump mengatakan, "Kesalahan tunggal terburuk yang pernah dibuat dalam sejarah negara kita; pergi ke Timur Tengah oleh Presiden Bush."

"Obama mungkin telah membuat kesalahan lain yaitu penarikan tentara AS dari kawasan itu, tetapi bagi saya, masuk ke sana adalah kesalahan terbesar dalam sejarah Amerika," tambahnya.

Menurut Trump, intervensi AS di Timur Tengah telah menghabiskan 7 triliun dolar dan jutaan nyawa melayang.

Namun, hasil riset Brown University mencatat bahwa biaya perang Irak dan Afghanistan serta tindakan militer yang terkait dengan Pakistan dan Suriah sekitar 5,6 triliun dolar.

Pentagon memperkirakan pengeluaran total terkait dengan perang di Irak, Afghanistan dan Suriah antara tahun 2001-2018 mencapai 1,52 triliun dolar.

Trump selalu mengkritik perang yang dilakukan oleh para pendahulunya, namun dia sendiri sudah berulang kali berbicara tentang serangan militer terhadap negara-negara lain, termasuk Korea Utara, sambil mempertahankan kehadiran pasukan AS di Irak, Afghanistan dan Suriah.

(Hill-TV/Parstoday/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: