Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Kehadiran 400 Mubalig di Rute Longmarch Arbain

Kehadiran 400 Mubalig di Rute Longmarch Arbain

Written By Unknown on Kamis, 25 Oktober 2018 | Oktober 25, 2018


Markas dakwah dan pendidikan agama di makam Husaini mengumumkan program dakwah agama di rute longmarch Arbain, dengan pengawasan hauzah ilmiah Najaf dan dihadiri oleh 400 mubalig.

Menurut laporan IQNA dilansir dari markas informasi makam Husaini, Syaikh Fahim Ibrahimi, yang bertanggung jawab atas markas dakwah dan pendidikan agama makam Husseini, mengumumkan bahwa para mubalig markas ini hadir di sepanjang jalan longmarch menuju Karbala dengan tiga poros Najaf, Babil dan Baghdad, demikian juga sejumlah penginapan.

Lebih lanjut, ia menambahkan, tahun ini, sejumlah kelompok berkeliling juga hadir di rute longmarch, yang bertugas untuk melaksanakan syiar-syiar Husaini, menjawab pertanyaan-pertanyaan para peziarah dan untuk mengingatkan ke sejumlah maukib tentang pelaksanaan salat di awal waktu.

Ibrahimi mengisyaratkan bahwa jumlah mubalig yang berkontribusi pada program ini dari makam Husaini (as) telah mencapai lebih dari 400 orang. “Salat berjamaah secara terkoordinir, pendidikan agama kepada para peziarah dan komitmen terhadap bimbingan maraji adalah salah satu yang paling penting dari tujuan program ini,” ucapnya.

Perlu disebutkan bahwa marjaiyyah keagamaan di Irak pada hari Jumat (19/10) menyerukan para peziarah Arbain untuk memanfaatkan kehadiran para mubalig agama dalam menimba dan mempelajari masalah-masalah syariat.





(IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: