Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Penawaran Al-Quran Emas di Balai Lelang Christie London

Penawaran Al-Quran Emas di Balai Lelang Christie London

Written By Unknown on Kamis, 25 Oktober 2018 | Oktober 25, 2018


Koleksi karya sejarah Islam dan beberapa naskah Alquran yang disepuh dengan emas sedang dijual di Balai lelang Christie, London.

Menurut laporan IQNA dilansir dari Outlook Indiana, koleksi karya seni Islam dari abad ke-3 hingga ke-13 akan dijual di Balai lelang Christie, London.

Sejumlah naskah Alquran bergambar yang disepuh emas dan gambar-gambar kuno versi lama "Baburnama" (memori dan pandangan Ẓahīr-ud-Dīn Muhammad Bābur, pendiri Kekaisaran Mughal dan cicit dari Timur) adalah salah satu karya yang akan dipresentasikan pada lelang ini.

Lelang ini berjudul "Seni Islam dan India" akan diadakan pada Kamis pekan ini (25/10). Balai lelang Christie mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa karya-karya ini berkaitan dengan pelbagai bagian dunia muslim dari India hingga Andalusia di Spanyol saat ini.

Demikian juga, pada lelang ini, dengan fokus pada seni Islam, juga akan mempresentasikan beberapa ilustrasi kaligrafi pada kulit, yang menampilkan era awal kaligrafi Islam dan akan menjual sejumlah lukisan yang berkaitan dengan mitologi, kisah-kisah Islam dan India serta kehidupan tentang raja-raja India, termasuk istana Jahangir, raja keempat dari dinasti Mughal India.

(Outlook-Indiana/IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: