Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Korban Gempa Bumi dan Tsunami Sulawesi Tengah Capai 1203 Orang

Korban Gempa Bumi dan Tsunami Sulawesi Tengah Capai 1203 Orang

Written By Unknown on Senin, 01 Oktober 2018 | Oktober 01, 2018

Tsunami di Palu

Jumlah korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia dilaporkan melampau 1200 orang.

Kantor Berita Anadolu melaporkan, Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Indonesia mengumumkan, jumlah korban gempa bumi dan tsunami hari Jumat di Sulawesi Tengah mencapai 1203 orang.

Sementara menurut laporan berbagai media Indonesia, Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) mendata jumlah korban meninggal dunia akibat gempa bumi dan tsunami di Donggala-Palu Sulawesi Tengah sebanyak 1.203 orang.

"Korban meninggal 1.203 yang tersebar di beberapa titik, jumlah korban terbesar terdapat di Kelurahan Petobo yang rata oleh terjangan tsunami," kata Vice President ACT Insan Nurrohman yang dihubungi di Jakarta, Senin (1/10).

Dia menjelaskan bahwa ACT juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pendataan korban gempa dan tsunami. Jumlah orang hilang sebanyak 46 orang, termasuk 61 warga negara asing.

ACT juga mencatat korban luka berat sebanyak 540 orang yang tersebar di beberapa titik, yaitu RS Woodward Palu sebanyak 28 orang, RS Budi Agung Palu 114 orang, RS Samaritan Palu 54 orang, RS Undata Mamboro Palu 160 orang, dan RS Wirabuana 184 orang.

Jumlah pengungsi di Kota Palu hingga Ahad (30/9) pukul 20.00 WIB diperkirakan sebanyak 16.732 jiwa yang tersebar di 123 titik. Pengungsian dengan wilayah terdampak Kota Palu, Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Parigi Moutong.

Rumah sakit dan balai pengobatan di Palu penuh sesak dengan korban cidera yang tengah mendapat perawatan, dengan demikian sebagian korban dirawat di rumah sakit sementara yang terdiri dari tenda-tenda yang dibangun di jalan dan lapangan.

(Anadolu/Parstoday/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: