Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Rusia: Mimpi AS Tentang Unipolar Dunia Tidak Akan Terjadi!

Rusia: Mimpi AS Tentang Unipolar Dunia Tidak Akan Terjadi!

Written By Unknown on Senin, 22 Oktober 2018 | Oktober 22, 2018

Donald Trump .US President.

Rusia mengatakan "mimpi" Amerika Serikat hendak menjadi satu-satunya negara adidaya dunia dengan secara sepihak menarik diri dari perjanjian senjata nuklir dengan Moskow, menekankan bahwa mimpi seperti itu tidak akan pernah terwujud.

Presiden Donald Trump mengatakan pada hari Sabtu (20/10) bahwa AS menarik keluar dari perjanjian kontrol senjata dengan Rusia, yang dikenal sebagai Intermediate-range Nuclear Forces Treaty (INF), yang melarang rudal jarak menengah berbasis darat.

Pada hari yang sama, Rusia mengatakan ada motif tersembunyi.

“Motif utamanya adalah impian dunia unipolar. Apakah itu akan menjadi kenyataan? Tidak !,” sumber Kementerian Luar Negeri Rusia secara anonim mengatakan kepada kantor berita RIA Novosti.

Pejabat itu mengatakan bahwa “Rusia telah berkali-kali secara terbuka mengecam program kebijakan AS untuk membatalkan kesepakatan nuklir." “Washington telah melakukan langkah ini selama bertahun-tahun dengan sengaja dan langkah demi langkah menghancurkan dasar perjanjian," kata pejabat itu.

"Keputusan ini adalah bagian dari kebijakan kebijakan AS untuk menarik diri dari perjanjian-perjanjian hukum internasional yang menempatkan tanggung jawab yang sama di atasnya dan mitra-mitranya dan membuat konsepnya menjadi rentan dengan 'pengecualian' sendiri," pejabat itu menambahkan.

Dalam menarik diri dari perjanjian itu, Trump mengklaim, tanpa memberikan bukti, bahwa Rusia telah melanggar perjanjian.

INF ditandatangani pada 1986 antara Presiden AS saat itu, Ronald Reagan, dan Presiden Uni Soviet Mikhail Gorbachev.

(RIA-Novosti/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: