Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Senator AS Kritik Pendekatan Gedung Putih Atas Pembunuhan Khashoggi

Senator AS Kritik Pendekatan Gedung Putih Atas Pembunuhan Khashoggi

Written By Unknown on Sabtu, 20 Oktober 2018 | Oktober 20, 2018

Jamal Khashoggi

Senator Amerika Serikat menuntut respon serius pemerintah Washington terkait pembunuhan Jamal Khashoggi, wartawan dan kritikus pemerintah Riyadh. Tak hanya itu, ia juga meminta Arab Saudi memberi jawaban atas kasus ini.

Televisi al-Mayadeen melaporkan, Bob Corker, Ketua Komite Hubungan Luar Negeri Senat AS seraya mengkritik pendekatan Gedung Putih terkait pembunuhan Khashoggi mengatakan, perubahan beruntun sikap petinggi Arab Saudi terkait pembunuhan Khashoggi tidak dapat diterima.

Sementara itu, Bob Menendez, Senator dari Kubu Demokrat AS juga mengatakan, Arab Saudi harus memberi jawaban atas pembunuhan Khashoggi.

Tim Kaine, Senator lainnya dari Kubu Demokrat Amerika menandaskan, penjelasan Arab Saudi terkait pembunuhan Jamal Khashoggi terhitung penghinaan dan brutalitas ini harus segera dihentikan.

Khashoggi pada 2 Oktober lalu dinyatakan hilang setelah memasuki konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki.

Berbagai media mengutip sumber keamanan Turki melaporkan, beberapa hari kemudian ada laporan bahwa sebuah tim yang terdiri dari 15 orang dikirim dari Riyadh, termasuk penjaga pribadi Mohammad bin Salman, Pangeran Mahkota Arab Saudi. Tim ini kemudian menyiksa Khashoggi di dalam konsulat dan kemudian membantainya dengan sadis.

(Al-Mayadeen/Parstoday/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: