Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Bolton Desak AS Keluar Dari Perjanjian Rudal Dengan Rusia

Bolton Desak AS Keluar Dari Perjanjian Rudal Dengan Rusia

Written By Unknown on Sabtu, 20 Oktober 2018 | Oktober 20, 2018

Perjanjian INF

Koran The Guardian menulis, John Bolton, Penasihat Keamanan Nasional AS meminta Preisden Donald Trump keluar dari perjanjian kontrol senjata era Perang Dingin dengan Rusia.

Laman The Guardian menulis, John Bolton menuntut negaranya keluar dari Perjanjian Penggunaan Tenaga Nuklir untuk Senjata Jarak Menengah tahun 1987, yang dikenal sebagai INF.

Usulan Bolton menuai penentangan keras dari Departemen Luar Negeri dan Pertahanan Amerika serta mendorong sidang Gedung Putih yang rencananya digelar dua hari lagi untuk membahas usulan Bolton ditangguhkan.

Mantan petinggi Amerika menyatakan bahwa Bolton penyebab penangguhan perundingan Washington dengan Moskow terakit perjanjian pengurangan senjata nuklir yang ditandatangani kedua pihak pada tahun 2010 di Republik Ceko. Perjanjian ini akan berakhir hingga tahun 2021.

Perjanjian Penggunaan Tenaga Nuklir untuk Senjata Jarak Menengah (INF) ditandatangani oleh Presiden AS saat itu, Ronald Reagan dan Pemimpin Uni Sovier, Mikhail Gorbachev tahun 1987.

Rekomendasi ketika Bolton Sabtu (20/10) berkunjung ke Rusia dan bertemu dengan petinggi Moskow termasuk Serge Lavrov, Menlu Rusia dan Sekjen Dewan Keamanan Nasional Rusia, Nikolai Patrushev.

(The-Guardian/Parstoday/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: