Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Empat Pesan Imam Ali as di Akhir Hayatnya

Empat Pesan Imam Ali as di Akhir Hayatnya

Written By Unknown on Sabtu, 11 Agustus 2018 | Agustus 11, 2018


Empat Pesan Imam Ali as di Akhir Hayatnya

Imam Hasan as meriwayatkan:

“Aku mengunjungi ayahku Amirul Mu’minin as saat beliau akan menghadapi kematian setelah ditikam oleh Ibnu Muljam. Aku sedih karena hal tersebut, lalu beliau berkata kepadaku:

“Apakah engkau sedih?”

Lalu aku menjawab:

“Bagaimana aku tidak sedih sedangkan engkau dalam keadaan seperti ini?”

Lalu ayahku berkata :

“Maukah engkau aku ajarkan tentang empat perkara yang apabila engkau menjaganya engkau akan selamat, dan jika engkau menyia-nyiakannya engkau akan kehilangan dunia dan akherat?

Wahai anakku! Tidak ada kekayaan yang lebih besar dari akal, tidak ada kefakiran seperti kebodohan, tidak ada keasingan yang lebih dahsyat dari ‘ujub ( membanggakan diri) dan tidak ada kehidupan yang lebih menyenangkan dari akhlak yang baik.”

(Mizanul Hikmah)

(Khazanah-Ahlul-Bait/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: