Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Sumber Historiografi Tatarstan Dihadiahkan Ke Haram Razavi

Sumber Historiografi Tatarstan Dihadiahkan Ke Haram Razavi

Written By Unknown on Jumat, 26 Oktober 2018 | Oktober 26, 2018


Delegasi budaya Tatarstan dalam kunjungannya ke perpustakaan, museum dan pusat dokumen Haram Suci Razavi menghadiahkan sejumlah sumber sejarah ke perpustakaan pusat Haram Suci Razavi.

Astan News melaporkan, dalam acara pengenalan Lembaga Perpustakaan, Museum dan Pusat Dokumen Haram Suci Razavi kepada delegasi budaya Tatarstan, sejumlah sumber historiografi Iran dan Tatarstan dihadiahkan ke perpustakaan pusat Haram Suci Razavi.

Kepala Komite Peyimpanan Arsip Negara, Tatarstan, Gulnara Gabdrakhmanova saat penyerahan sumber sejarah ini mengatakan, dengan memperhatikan hubungan sejarah kedua negara, salah satu sumber sejarah berupa buku berjudul “Iranologi dalam bahasa Tatar” yang jika diterjemahkan ke bahasa Farsi akan membuka peluang pengenalan budaya dan sistem pemerintahan kedua negara bagi para pembaca.

Ia menambahkan, buku lain berjudul “Sejarah Tatarstan” dalam bahasa Rusia dan Inggris merupakan karya sejarah yang dihadiahkan oleh delegasi budaya Tatarstan ke Haram Suci Razavi.

Menurut Gabdrakhmanova, buku tentang karya-karya dalam seminar peringatan hari kemerdekaan Republik Tatarstan yang diperingati setiap tanggal 21 November yang diselenggarakan di istana negara ini, juga merupakan salah satu hadiah untuk Haram Suci Razavi.

Ilyas Mustakimov, kepala bagian pemanfaatan arsip untuk sains dan hubungan luar negeri, Ildar Shafikov, kepala departemen kajian karya ilmiah badan anggaran, komite penyimpanan arsip negara, Ramil Adigamov, ketua dewan ulama, badan urusan agam Islam Tatarstan dan deputi akademi Islam Bolgar, deputi institut studi Euroasia dan internasional Kazan dan peneliti senior institut sejarah Akademi Sains Republik Tatarstan, adalah anggota delegasi budaya Tatarstan ini.

Anggota delegasi kebudayaan Tatarstan selama di Mashhad sempat mengunjungi museum, perpustakaan, divisi manuskrip tulisan tangan dan pusat dokumen, selain menghadiri kelas-kelas yang diselenggarakan, mereka juga di akhir kunjungannya menandatangani nota kesepahaman dengan Lembaga Perpustakaan, Museum dan Pusat Dokumen Haram Suci Razavi.

(Astan-News/berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: